KONI Beltim Siap Kembalikan Tunjangan Pengurus yang Jadi Temuan BPK

KONI Beltim Siap Kembalikan Tunjangan Pengurus yang Jadi Temuan BPK

Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin menyatakan siap mengembalikan tunjangan para pengurus yang menjadi temuan BPK RI-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR -  Ketua Umum KONI Kabupaten Beltim, Kamarudin menyatakan siap kembalikan tunjangan bulanan para pengurus yang menjadi temuan BPK RI

Pernyataan itu ditegaskan Kamarudin menyikapi adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait Tunjangan Pengurus KONI Beltim tahun anggaran 2021.

Kata Toyo sapaan karibnya, para pengurus KONI Beltim periode 2021-2025 sudah sepakat untuk mengembalikan seluruh tunjangan pada tahun 2021.

BACA JUGA:Horee, Gaji ke 13 PNS, PPPK dan Pensiunan Cair 1 Juli

Besaran pengembalian tunjangan tersebut berbeda-beda tergantung jabatan di dalam kepengurusan. Itu sesuai kesepakatan dalam rapat pembahasan hasil temuan BPK RI, Rabu (22/6) kemarin.

“Intinya kita siap melakukan pengembalian tunjangan untuk menindak lanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD tahun 2021. Mudah-mudahan sebelum jatuh tempo 31 Juli semua sudah terkumpul,” tegas Toyo dilansir dari siaran pers Humas KONI Beltim.

Menurut Toyo, sebenarnya tidak ada yang salah dengan pemberian tunjangan terhadap pengurus KONI  Beltim periode 2021-2025, mengingat sudah sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA:Kapolda Babel 'Gerah' Dengar Anggota Polisi Bekingi Tambang Ilegal, Yan Sultra: Saya Tindak Tegas!

Samal halnya di beberapa daerah lain di Indonesia, pengurus KONI Kabupaten/Kota hingga Provinsi juga menerima tunjangan serupa.

Bahkan pada periode kepengurusan sebelumnya, pengurus KONI Kabupaten Beltim pun menerima tunjangan, namun tanpa adanya temuan.

“Dak masalah lah itu (pengembalian tunjangan-red), biarlah kita lihat sisi baiknya, kita taat aturan. Kita tetap akan melaksanakan hasil temuan dan bekerja tanpa tunjangan bulanan,” tegas Toyo lagi.

BACA JUGA:Tegas! Bambang Patijaya Menolak Rencana Penghentian Ekspor Timah

Meski adanya permasalahan administrasi dan pengurus bekerja tanpa diberikan tunjangan, namun tak satu pun pengurus KONI Kabupaten Beltim yang mengundurkan diri.

Semua pengurus KONI kata Toyo tetap kompak dan akan tetap berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Beltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: