Tim STI Belitung Ikuti Fornas ke IV Sumsel, Targetkan Raih Medali Emas

Tim STI Belitung Ikuti Fornas ke IV Sumsel, Targetkan Raih Medali Emas

Foto bersama Tim STI usai pelepasan oleh Dispora Belitung, Rabu (29/6) kemarin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tim Senam Tera Indonesia (STI) Kabupaten Belitung ikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke IV tingkat Nasional di Sumatra Selatan (Sumsel) tahun 2022.

Fornas ke IV Sumsel yang diikuti 55 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) itu, akan berlangsung mulai Jumat (1/7) hingga Kamis (7/7) mendatang.

Keberangkatan Tim STI dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Junaidi, didampingi oleh Sekretaris Dinas Achmad Ridwan, Rabu (29/6) kemarin.

Sri Purwati selaku Instruktur STI Kabupaten Belitung mengatakan, mereka akan berangkat untuk mengikuti Fornas di Palembang Sumsel, pada Kamis hari ini (30/6).

BACA JUGA:Lakukan Pelanggaran, 9 Napi Lapas Tanjungpandan Dipindahkan ke Lapas di Pulau Bangka

"Kita membawa 6 orang dari STI Kabupaten Belitung untuk ikut Fornas," kata Sri Purwati kepada Belitong Ekspres usai pelepasan keberangkan mereka di Kantor Dispora Kabupaten Belitung.

Menurut Sri Purwati , STI Kabupaten Belitung akan ikut 2 nomor pada cabor senam itu. Yaitu senam pernapasan beregu, dan pernapasan lanjutan perorangan.

Mereka juga menargetkan meraih medali emas dan mengharumkan nama Belitung. "Doakan semoga Belitung meraih medali emas dan yang terbaik dan terbagus," harapnya.

BACA JUGA:Pembelian BBM Pakai Aplikasi MyPertamina Tidak Wajib, Simak Penjelasan Pertamina!

Menjelang Fornas itu, STI Belitung telah melakukan persiapan sebelum bulan puasa kemarin hingga saat ini. Maka ia mohon doa seluruh masyarakat Belitung agar Tim STI bisa menjadi juara di Fornas ke IV di Sumsel.

"Semoga kita meraih medali emas dan semua yang ada di Kabupaten Belitung bisa tergabung dalam senam pernafasan atau STI ini," ucap Sri Purwati.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Belitung Junaidi mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya atas ikut sertanya STI Cabang Belitung untuk mengikuti Fornas IV di Palembang Sumsel.

BACA JUGA:Stok Hewan Kurban Belitung Cukup untuk Idul Adha 2022, Ada 30 Kasus PMK

"Semoga mendapat hasil maksimal dan mendali emas. Semoga dengan dukungan Dispora dapat memberikan motivasi yang  tinggi kepada Tim STI Be untuk membawa nama Kabupaten Belitung di tingkat nasional khususnya di senam tera," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: