Pemekaran Desa Aik Seruk Tahap Finalisasi, Aik Rembikang Desa Baru

Pemekaran Desa Aik Seruk Tahap Finalisasi, Aik Rembikang Desa Baru

Kepala Desa Aik Seruk Prasastia Yoga--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Proses pemekaran wilayah Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung kini memasuki tahap akhir atau finalisasi.

Kepala Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk Prasastia Yoga mengatakan, usulan pemekaran desa tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat setempat.

"Pemekaran Desa Aik Seruk saat sudah tahap finalisasi. Ini merupakan keinginan dan aspirasi dari masyarakat kami," kata Prasastia Yoga kepada Belitong Ekspres, Minggu (7/8) kemarin.

BACA JUGA:Tiga Desa di Belitung Berproses Pemekaran, Tinggal Verifikasi Administrasi dan Faktual

Prasastia Yoga menjelaskan, desa baru yang diusulan tersebut bernama Desa Aik Rembikang. Itu sesuai dengan nama tempat atau Dusun sesuai dengan hasil musyawarah masyarakat.

"Nama Desa Aik Rembikang ini, sesuai hasil dari musyawarah masyarakat yang kemudian disampaikan kepada kami (pemerintahan desa, red)," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, di Desa Aik Seruk sendiri terdapat lebih kurang 1.700 Kepala Keluarga (KK). Jumlah penduduk desa ini, memang sudah mencukupi syarat pemekaran.

BACA JUGA:Brigadir RR Susul Bharada E, Sebagai Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Nyanyian Banyak yang Terlibat

"Alhamdulillah sampai detik ini untuk pemekaran desa tidak ada kendala maupun masalah dan sekarang sudah memasuki finalisasi," ucap Prasastia.

Ia menambahkan, adanya pemekaran desa ini sangat baik, karena berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi dan kemampuan daerah. 

"Mudah-mudah apa yang menjadi impian dari masyarakat untuk menjadi desa Aik Rembikang segera bisa segera terwujud," tutup Prasastia Yoga.

Sebelumnya,  tiga desa di wilayah Kabupaten Belitung saat ini sedang berproses dilakukan pemekaran desa.

BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Muncul ke Publik, Putri Candrawathi Sampaikan Pernyataan Ini

Proses pemekaran tiga desa tersebut semuanya sudah menyelesaikan musyawarah di Dusun maupun di desa masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: