Meriahkan HUT ke-77 RI, SMPN 5 Membalong Jalan Santai Nuansa Pawai, Tampilkan Kearifan Lokal

Meriahkan HUT ke-77 RI, SMPN 5 Membalong Jalan Santai Nuansa Pawai, Tampilkan Kearifan Lokal

SMPN 5 Membalong menggelar jalan santai bernuansa pawai dengan mengusung tema tradisi dan kearifan lokal--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MEMBALONG - Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, SMPN 5 Membalong menggelar jalan santai bernuansa pawai atau karnaval.

Jalan santai bernuansa pawai, yang digelar Jumat (26/8) kemarin, diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta tenaga pendidik di SMPN 5 Membalong. 

Mereka tampil dengan kostum beserta aksesoris yang mengusung tema tradisi, serta kearifan lokal daerah Membalong. 

Di antaranya tradisi Nirok Nanggok, Gi ke Ume, Mutik sahang, Mancing Bebulus, Mukat, Nyadap Aik Kabong, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:G20 Belitung Momen Emas Pelaku UMKM, Promosikan Produk di Ajang Internasional

Plt Kepala SMPN 5 Membalong, Lisa mengatakan, semangat kemerdekaan yang berkobar dipelosok negeri sampai juga di SMPN 5 Membalong. 

Meriah dan megahnya perayaan HUT ke-77 RI di setiap daerah, hingga kampung dan sekolah, pun terasa di Kecamatan Membalong.

"Kegiatan jalan santai yang kami laksanakan diberi judul Jalan Santai Rase Pawai," kata Lisa kepada Belitong Ekspres, usai acara tersebut. 

Mereka mengusung tema "Melalui semangat cinta tanah air kite angkat tradisi, adat istiadat dan kearifan lokal daerah Belitong khususnya Membalong serta sukseskan pelaksanaan G20.

BACA JUGA:FPOK UPI Bandung Siap Dampingi Altet dan Pelatih Beltim, Tingkatkan Prestasi Olahraga

BACA JUGA:Politisi Golkar Beltim Erwin Ajak Masyarakat Sukseskan G20 Belitung

Sebelum dimulai, diawali dengan berdoa bersama dan langsung dibuka oleh Kepala Desa Firmansyah, didampingi oleh kepala Dusun Kembiri Saidi.

Pembukaan kegiatan juga didampingi Kepala SMPN 5 Membalong Lisa dan ketua Komite SMPN Membalong Sarimin.

Meskipun kondisi hujan tidak mengendurkan antusias dan semangat peserta jalan santai. Apalagi setiap kelas mengangkat tema yang mengusung tradisi daerah setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: