Kades Perawas Tinjau Lokasi Sungai Bersama Anggota DPRD Babel, Usulkan Normalisasi Cegah Banjir

Kades Perawas Tinjau Lokasi Sungai Bersama Anggota DPRD Babel, Usulkan Normalisasi Cegah Banjir

Kades Yahya bersama sejumlah Anggota DPRD Provinsi Babel saat meninjau lokasi Sungai di RT 16 Dusun Aru 2, Desa Perawas, Sabtu (26/8)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya bersama Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) tinjau lokasi sungai di RT 16 Dusun Aru 2, Sabtu (27/8). 

Peninjauan bersama anggota DPRD Babel ini dalam rangka usulan untuk normalisasi sungai di kawasan Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan. 

"Kami meninjau lokasi bersama sejumlah anggota DPRD Babel dan pihak DPU-PR Provinsi Babel ini, dalam rangka untuk usulan normalisasi sungai," kata Kades Perawas Yahya kepada Belitong Ekspres.

Yahya menjelaskan, normaliasi sungai di RT 16 Dusun Aru 2 Desa Perawas harus dilakukan karena sudah cukup dangkal.

Bahkan, setiap data musim penghujan datang sering mengakibatkan banjir di daerah sekitar lokasi bantaran sungai tersebut.

"Terutama di perumahan Batu Alam Lestari dan perumahan Billiton. Adapun usulan yang kami ajukan sepanjang 4 kilometer," jelas Yahya.

Oleh sebab itu, ia berharap sungai di RT 16 Dusun Aru 2 Desa Perawas dapat dilakukan pendalaman alur atau normalisasi untuk mencegah banjir.

"Sesuai aspirasi dan keinginan dari masyarakat agar sungai tersebut dapat dinormalisasi. Sehingga kami dari Pemerintah Desa mengundang DPRD Provinsi untuk meninjau langsung lokasi yang diusulkan," tutup Yahya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: