Isu Razia Tambang dan TBS Tidak Laku Merebak Jelang G20 Belitung, Beliadi: Pemerintah Harus Berikan Penjelasan

Isu Razia Tambang dan TBS Tidak Laku Merebak Jelang G20 Belitung, Beliadi: Pemerintah Harus Berikan Penjelasan

Anggota DPRD Provinsi Babel, Beliadi merespon isu razia tambang dan TBS sawit tidak laku jelang G20 Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Isu razia Tambang dan tandan buah segar (TBS) sawit tidak laku merebak jelang menjelang pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung.

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Beliadi pun ikut merespon isu razia tambang dan TBS sawit tidak laku yang merebak jelang pelaksanaan G20 Belitung pada 7-9 September 2022.

Menurut Beliadi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung dan Beltim harus meluruskan informasi tersebut kepada masyarakat, terutama yang bekerja penambang dan berkebun sawit.

"Pemerintah harus berikan penjelasa, karena beredar di masyarakat isu selama event G20 Belitung tidak boleh ada kegiatan tambang dan sawit tidak laku," kata Beliadi kepada Belitong Ekspres, Kamis (1/9) kemarin.

BACA JUGA:Iqbal Pengedar Sabu, Tak Berkutik Saat Dibekuk Tim Cobra Satres Narkoba Polres Belitung

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Penyelenggaraan G20, Berikan Bantuan Kepada Dinas Pariwisata Belitung

Adanya isu itu kata Beliadi, tentu akan membuat masyarakat berpikir terbalik. Sebab seharusnya event G20 membawa dampak positif bagi dunia usaha, UMKM, perhotelan serta masyarakat yang bergerak bidang di travel.

Kemudian, isu penyetopan semua kegiatan tambang dan pembelian sawit selama G20 Belitung, juga membuat masyarakat bekerja di bidang itu akan bergejolak dan gusar.

"Sebab dari kegiatan masyarakat bekerja di bidang itu banyak yang cari sehari makan sehari. Kadang dapat hari ini untuk makan besok, kadang juga tidak tentu dapat," jelas ketua DPC Gerindra Beltim itu.

Oleh karenanya, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi  Babel itu menegaskan, pemerintah harus bijaksana kepada semua golongan masyarakat. Sebab, G20 harus jalan, tapi kegiatan ekonomi lain juga harus jalan.

BACA JUGA:Pertamina Sukses Berikan Kejutan Bagi Rakyat Indonesia, Harga BBM Tak Naik Malah Turun

BACA JUGA:Komisi II DPRD Belitung RDP Distribusi BBM ke SPBU, Pertamina Tambah Kuota BBM Selama G20

Politisi Gerindra itu juga berharap, agar saran yang diutarakan langsung dari keluhan masyarakat tersebut, bisa segera terselesaikan dengan baik dan bisa membuat semua masyarakat "happy" menyambut G20 Belitung.

"Jangan gara-gara ada perhelatan G20 membuat penambang dan petani menangis karena razia di sana-sini dan PKS tidak membeli sawit, kembali pemerintah harus hadir dan melindungi semua," tandas politisi partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: