Keindahan Pulau Lengkuas Belitung Membuat Para Delegasi G20 DMM Kagum

Keindahan Pulau Lengkuas Belitung Membuat Para Delegasi G20 DMM Kagum

Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin mengajak para delegasi G20 DMM berwisata ke Pulau Lengkuas Belitung -babelprov.go.id-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Keindahan Pulau Lengkuas, di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung membuat delegasi G20 Development Ministerial Meeting (DMM) berdecak kagum.

Delegasi G20 DMM dari 22 negara takjub melihat keindahan alam Pulau Lengkuas Belitung. Bahkan mereka tertarik untuk kembali berwisata ke Negeri Laskar Pelangi itu.

Kekaguman akan keindahan pariwisata Belitung disampaikan para delegasi G20 DMM kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin.

Pj Gubernur Babel bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa sengaja mengajak para delegasi G20 DMM berwisata Hopping Island.

BACA JUGA:Peduli Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Babel Serahkan Bansos Kepada Nelayan dan Ojek di Kecamatan Manggar

Mereka melihat-lihat gugusan pulau kecil di kawasan Kecamatan Sijuk Belitung seperti Pulau Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir dan Pulau Garuda. 

"Para delegasi G20 ini sangat terkesan dan kagum dengan keindahan Pulau Lengkuas ini," kata Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, Sabtu 10 September 2022.

Ketika ke Pulau Lengkuas ini, para delegasi G20 dari 22 negara ini banyak bertanya mengenai proses terjadinya batu-batu besar tersusun rapi di pulau ini.

Selain itu, para delegasi ini menanyakan menara mercusuar yang didirikan 1882, tapi masih berdiri kokoh. Mereka juga menanyakan cara menjaga keindahan alam yang masih alami di destinasi wisata Pulau Lengkuas tersebut.

BACA JUGA:Super Air Jet Resmi Terbangi Belitung, Jadwal Dari Jakarta Pukul 07.00 WIB

"Kami menjelaskan bebatuan ini secara ilmiah dan secara geologi dan juga tujuan pendirian menara untuk kepentingan pelayaran. Dengan adanya penjelasan ini, mereka terkesan dengan ketersediaan informasi yang telah berikan," katanya.

Selama perhelatan G20 di Belitung para delegasi sangat senang dan terkesan dengan persiapan pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat. Mereka senang melihat jalan dan kota yang bersih.

Tidak hanya itu, para delegasi ini juga sangat senang melihat anak-anak yang melambai-lambaikan bendera menyambut mereka. Mereka sangat berterima kasih dengan kehangatan yang masyarakat berikan kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara