Di Bawah Guyuran Hujan, Sejumlah Perwira Polres Beltim Dilantik, Dari Kasat Hingga Kapolsek Mutasi

Di Bawah Guyuran Hujan, Sejumlah Perwira Polres Beltim Dilantik, Dari Kasat Hingga Kapolsek Mutasi

Sejumlah perwira Polres Beltim dilantik di bawah guyuran hujan oleh Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, Rabu (14/9) pagi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Di bawah guyuran hujan, sejumlah perwira Polres Beltim dilantik oleh Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Taufik Noor Isya, Rabu (14/9) pagi.

Pergantian pejabat Polres Beltim merupakan hal yang biasa terjadi, selain dalam rangka penyegaran juga dalam rangka promosi Jabatan.

"Saya ucapkan selamat kepada beberapa Perwira Polres Beltim yang mendapatkan promosi jabatan tersebut. Saya harapkan dapat bekerja lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas kedepannya," ungkap AKBP Taufik Noor Isya kepada awak media.

BACA JUGA:Kondisi Timah Rakyat Babel Makin Berat, Ada Larangan Ekspor dengan Dalih Hilirisasi

Berdasarkan ST/591/lX/KEP./2022 Berikut beberapa mutasi di ruang lingkup Polres Beltim. Adapun nama-nama pejabat yang mutasi ke jabatan barunya, yaitu Kasat Intelkam Polres Beltim AKP Antonius Sinaga diangkat Kasi Humas Polres Belitung.

Sedangkan yang menjabat sebagai Kasat Intelkam yang baru di Polres Beltim yaitu Iptu Rizki Yanuar Hernanda, yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Babel. 

"Kasat Lantas Polres Beltim diganti oleh Iptu Abdul Haris yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Belitung. Kasat Lantas yang sebelumnya AKP Sugraito, dimutasikan dalam jabatan barunya sebagai Pama Polda Babel dalam Rangka Dik Sespima," terang Kapolres Beltim.

BACA JUGA:Sejumlah Perwira Polres Belitung Berganti, Antonius Sinaga Kasi Humas, Iptu Riris Kasatlantas

Selain itu, Kasat Samapta Polres Beltim Iptu Bambang SY diangkat sebagai Kasi Kum Polres Beltim. Untuk jabatan Kasat Samapta Polres Beltim yang baru diisi oleh Iptu H Simbolon yang sebelumnya menjabat Kasi Kum Polres Beltim.

Selanjutnya, dua Kapolsek di Jajaran Polres Beltim juga terkena rotasi yaitu Kapolsek Manggar dan Kapolsek Kelapa Kampit. 

Kapolsek Manggar Iptu P Saragih diangkat sebagai Kasi Propam Polres Beltim menggantikan AKP Ponijan yang dimutasikan ke Kasubbag Faskom Baglog Polres Belitung.

BACA JUGA:Kejurda Gulat Senior Babel Digelar di Belitung Oktober Mendatang

Sedangkan jabatan Kapolsek Manggar  yang baru diisi oleh Iptu Maman Sulisman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Selat Nasik Polres Belitung. 

"Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan S Lumbantoruan, SH diangkat sebagai PS Kabaglog Polres Beltim, sedangkan jabatan Kapolsek Kelapa Kampit yang baru diisi oleh Iptu Danna Hartanto," tandas AKBP Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: