Cegah DBD di Kabupaten Bangka, Romlan Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

Cegah DBD di Kabupaten Bangka, Romlan Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Romlan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SUNGAILIAT - Mencegah penularan DPD, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Romlan menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pekarangan rumah dengan rutin.

Hal itu disampaikan Romlan terkait maraknya warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Deangue (DBD) di Bangka. Sehingga masyarakat dan pemerintah mesti bekerjasama untuk melakukan pencegahan secara mandiri.

Menurut Politisi Golkar Romlan bahwa anak-anak di Kecamatan Belinyu khususnya sudah banyak mengalami penyakit DBD. Karenanya masyarakat diharapkan tetap waspada dan memerangi penyakit DBD ini secara bersama-sama.

"Kami minta masyarakat jaga lingkungan dan pemerintah dalam hal ini yang menangani masalah kesehatan dan bencana segera mengambil sikap yang cepet. Bagaimana untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit DBD yang dialami anak-anak di kecamatan Belinyu akhir-akhir ini yang kami dapat laporan dari masyarakat," himbaunya kepada wartawan pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Selain itu, Romlan pun mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan melakukan penyemprotan rutin agar nyamuk yang menyebabkan DBD ini bisa ditangani.

"Dengan begitu kamu pula mengajak masyarakat melakukan kebersihan lingkungan dan penyemprotan dari nyamuk yg menyebabkan DBD," ajaknya.

Tak hanya itu, Romlan pun meminta pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka meninjau ulang soal penganggaran atau peningkatan anggaran agar bisa menanggulangi hal seperti saat ini.

"Harus perlu peningkatan anggaran di bidang penanggulangan pencegahan di dinas terkait," katanya.

Untuk itu, Romlan pun mengajak pihak DPRD Kabupaten Bangka akan siap mendukung kebijakan dalam penganggaran guna menanggulangi DBD saat ini.

"Ya kita siap memberi dukungan terhadap kebijakan dari pemerintah daerah dalam penganggaran untuk penanggulangan wabah DBD ini," tutupnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: