Peringati Hari Bakti PU 2022, DPUPR Belitung Kerja Bakti di Sepanjang Sungai Siburik

Peringati Hari Bakti PU 2022, DPUPR Belitung Kerja Bakti di Sepanjang Sungai Siburik

DPUPR Belitung saat melakukan kerja bakti di area Sungai Siburik Tanjungpandan, Jumat (2/12)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 77 tahun 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Belitung melakukan kerja bakti sepanjang sungai jalan Siburik, Tanjungpandan, Jumat (2/12). 

DPUPR bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung melakukan berbagai aktivitas bersih-bersih di lokasi dekat pasar Tanjungpandan itu.

Meskipun sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat sebanyak 150 orang dari DPUPR dan 50 orang dari DLH untuk melakukan rangkaian peringatan hari bakti PU.

"Kita melakukan pemangkasan dahan-dahan batang di sepanjang Siburik, dan membersihkan rumput dan sampah-sampah juga," kata Kepala DPUPR Belitung Edi Usdianto kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:PIA Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-66 PIA Ardhya Garini

BACA JUGA:Tuntut Keadilan, Gadis Belitung Melahirkan Anak di Luar Nikah dengan Polisi, Tes DNA 99 Persen Positif

Menurut Edi, dalam aksi itu mereka  melakukan pembersihan pohon-pohon yang tumbang ke area sungai, serta pengangkutan sampah yang dibuang sembarangan.

Untuk mengangkut sampah yang terkumpul mereka mengerahkan mobil truck PU sejumlah 1 unit, motor roda 3 sebanyak 3 unit dan mobil pick up 2 unit. 

"Sampah bungkus plastik masih banyak dibuang sembarangan, batang pohon ada yang tumbang kita bersihkan dan diangkut," terang pria yang karib disapa Edu.

Selain itu, kata Edu mereka juga melaksanakan beberapa rangkaian dalam peringatan Hari Bakti PU tanggal 3 Desember tersebut. Yakni pertandingan olahraga, bola voli, gaple, pimpong, tarik tambang. 

"Pertandingan olahraga itu untuk antar bidang,sekretariat, UPT," ujar Edu.

BACA JUGA:Ingkari Janji, Polisi Belitung Dilaporkan ke Propam, Bripda DN Hamili Bunga Hingga Melahirkan

Kemudian juga, mereka melaksanakan kegiatan yang berdampak langsung kepada masyarakat. Seperti kerja bakti di Suburik, Ibu-ibu Dharma Wanita PU anjangsana dan silaturahmi dengan pensiunan ASN DPUPR.

Lalu, ada kegiatan jalan santai ditambah perlombaan anak-anak di lingkungan DPUPR Belitung, bakti sosial donor darah, serta cek kesehatan gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: