HUT ke-66, PIA Ardhya Garini Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Ceramah Keluarga Harmonis

HUT ke-66, PIA Ardhya Garini Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Ceramah Keluarga Harmonis

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Berbagai kegiatan digelar PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin (Lanud AS) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 PIA Ardhya Garini.

Kali ini,  PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar ceramah keluarga menjalin komunikasi harmoni satu hati dengan pasangan, Sabtu 3 Desember 2022.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono berharap dengan ceramah ini bisa mewujudkan keluarga yang lebih harmonis, damai dan sejahtera.

"Semoga dengan ceramah ini keluarga di Lanud H. AS Hanandjoeddin, saling harmonis, saling kasih mengasihi serta mengutamakan komunikasi," kata Ny. Ingrid Rudy Hartono di Gedung Wira Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin.

BACA JUGA:PIA Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Syukuran Peringatan HUT Ke-66 PIA Ardhya Garini

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, mengatakan kegiatan ini penting dilakukan demi mewujudkan kehidupan keluarga yang harmonis dan bermakna, tak terkecuali di lingkungan TNI Angkatan Udara. 

"Sebab setiap pasangan pasti lah mendambakan keluarga yang harmonis, keluarga dengan kehangatan, kenyamanan dan kebahagiaan," ujar Letkol Nav Rudy Hartono.

Menurutnya, untuk merealisasikan semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pastinya membutuhkan effort dan perjuangan yang tidak mudah. Karena dalam prosesnya akan menguras tenaga yang tidak tanggung-tanggung.

Oleh sebab itu, Alumni AAU 2001 itu berharap, agar setiap anggota keluarga harus saling mengerti, saling menghormati dan saling menghargai.

BACA JUGA:Lanud ASH Senam Bedincak Bersama, Peringati HUT ke-66 PIA Ardhya Garini

Pasalnya, di balik seorang suami yang hebat, pasti ada istri luar biasa, selalu menyayangi dan memberikan dukungan kepada suami. Istri yang luar biasa akan selalu mendo'akan suami dalam setiap meraih kesuksesan. 

"Terkhusus dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini," kata Danlanud H. AS Hanandjoeddin.

Sementara itu, Psikolog Eis Masitah, menjelaskan, elemen keluarga tangguh meliputi, memiliki komitmen, menghabiskan waktu bersama, komunikasi positif dan efektif, afektif dan aspiratif, serta memiliki kesejahteraan spiritual yang bagus.

BACA JUGA:15 Peserta Ikuti Fashion Show Batik Belitung, Ketua PIA Lanud ASH Puas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pentak lanud ash