RSUD Dr. Ir. H. Ibnu Saleh Berdiri di Kecamatan Namang, Tasmin Tamsil

RSUD Dr. Ir. H. Ibnu Saleh Berdiri di Kecamatan Namang, Tasmin Tamsil

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Tasmin Tamsil --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tasmin Tamsil berharap banyak terkait berdirinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. H. Ibnu Saleh M.M di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

Tasmin Tamsil berharap kehadiran RSUD itu membantu masyarakat dan mempercepat mobilitas masyarakat khusus di Kecamatan Namang dan Simpang Katis serta Kecamatan Sungai Selan bisa berobat cepat dengan jarak yang tidak jauh.

"Dengan hadirnya RSUD ini merupakan sesuatu yang luar biasa, lokasinya pun starategis sehingga mempermudah, masyarakat di tiga kecamatan seperti Namang, Simpang Sungai dan Sungai Selan bisa berobat dengan jarak yang dekat sehingga ini sangat membantu masyarakat," katanya kepada wartawan saat dimintai tanggapannya pada Jumat 2 Desember 2022.

Diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M, di Jalan Raya Sungkap, Desa Namang ini diresmikan langsung oleh Bupati  Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman melalui Dinas Kesehatan saat menggelar kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada Rabu (30/11) kemarin.

Selain itu, Politisi Partai Golkar Tasmin Tamsil mengatakan bahwa pemerintah kabupaten saat ini sedang fokus pada memulihkan keadaan usai diterpa bencana covid19 sehingga dalam menyehatkan masyarakat dan ekonomi masyarakat menjadi alasan berdirinya RSUD tersebut.

"Saya kira, alasan utama berdirinya RSUD ini yang pasti akan menyehatkan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah dan berusa pulih dari keadaan yang menimpa kita pada saat Covid19 lalu dan semoga dengan hadirnya RSUD ini bisa juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Tasmin Tamsil pun berharap dengan adanya RSUD ini bisa membantu masyarakat dan meringankan biaya kesehatan saat berobat, dikarenakan menurutnya jika biaya transportasi menuju RSUD maka beban biaya berobat pun terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: