Agenda Peringatan Harnus 2022, Dinas Perikanan Belitung akan Gelar Lomba Masak

Agenda Peringatan Harnus 2022, Dinas Perikanan Belitung akan Gelar Lomba Masak

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Perikanan Kabupaten Belitung akan menggelar berbagai agenda Peringatan Hari Nusantara (Harnus) Tahun 2022. Di antaranya menggelar lomba masak ikan yakni "Executive Fun Cooking Competition".  

Untuk Lomba masak Harnus 2022., Dinas Perikanan mengundang OPD di lingkungan Pemkab Belitung, Forkopimda, Bupati Belitung, Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Sekda Belitung MZ Hendra Caya.

"Jadi pelaksanaan lomba masak nanti hari Jumat (30/12), semua agenda kita pada hari itu," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri kepada Belitong Ekspres, Rabu (21/12) kemarin.

Menurut Firdaus, lomba masak itu akan menggunakan bahan dasar ikan dan masaknyapun harus sesuai dengan makanan khas Belitung seperti Gangan. "Jadi bahan sudah kita siapkan, bumbu, dan ikannya, tinggal peserta bawah peralatan masak ajak nanti," sebutnya.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Terus Dorong Belitung Bersinar, Kepala BNNK Berikan Apresiasi

Ia menerangkan, akan ada 3 juri yang menilai masakan peserta nanti yakni berasal dari chef hotel, PKK dan Dinkes Belitung. Sehingga nanti ada beberapa item yang akan dinilai oleh tim juri.

"Peserta nanti 20 tim, jadi kita sebarkan undangan, jadi yang daftar pertama dan ke 20 itu pesertanya, kita tidak bisa ramai karena keterbatasan lokasi," papar Firdaus 

Selain itu, mereka juga mengadakan senam pagi, bazar ikan segar dan penyerahan simbolis bantuan kepada masyarakat perikanan. "Jadi hari itu akan kita berikan juga bantuan tahun 2022 kepada nelayan nanti dan lokasi acara di halaman Dinas Perikanan Belitung," bebernya.

Kemudian ia menyebutkan, selain memperingati Hari Nusantara 2022, agenda mereka itu juga sekaligus empat tahun kepimimpinan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

BACA JUGA:Jelang Nataru 2023, Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Untuk diketahui, Hari Nusantara ditandai dengan adanya Deklarasi Djuanda yang dicetuskan oleh Ir H Djuanda Kartawidjaja pada tanggal 13 Desember 1957. Melalui Keputusan Presiden Nomor 126 Tahun 2001, setiap tanggal 13 Desember diperingati sebagai Hari Nusantara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: