Algafry Rahman: Bangka Tengah Miliki Potensi Pariwisata Luar Biasa

Algafry Rahman: Bangka Tengah Miliki Potensi Pariwisata Luar Biasa

Pantai Kebang Kemilau, yang berlokasi di Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah-- (instagram/oktaviantiachmad)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Hampir sebagian wilayahnya dikelilingi pulau-pulau kecil dengan panjang garis pantai lebih kurang 195 km.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersyukur daerahnya memiliki potensi pariwisata pantai yang bisa dikembangkan sebagai daya tarik kunjungan wisatawan.

Salah satu potensi destinasi wisata di Kabupaten Bangka Tengah adalah Pantai Kebang Kemilau, yang berlokasi di Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba.

"Alhamdulillah Bangka Tengah dikaruniai lautan yang terbentang luas, kurang lebih 195 km dengan dihiasi terumbu karang yang indah dan pasir putih yang luar biasa," ucap Algafry Rahman kepada babelpos.id, Selasa (17/1/2023).

BACA JUGA:Destinasi Wisata Bangka Tengah, Warung Yuk Aini Rekomendasi Kuliner di Pantai Kebang Kemilau

BACA JUGA:Dituntut Penjara Seumur Hidup, Ferdy Sambo Siap Melawan

Algafry Rahman melanjutkan, Kabupaten Bangka Tengah potensi pariwista lainnya yang tak eksoktik, seperti lahan bekas tambang di Desa Perlang.

"Lahan bekas tambang ini dikemas menjadi lokasi wisata. Bahkan Desa Wisata Perlang mendapat penghargaan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno," katanya.

Menurut Algafry, di Tahun 2023 ini ada puluhan objek wisata yang akan dikembangkan untuk dijadikan spot menarik dilihat masyarakat, terutama yang ingin melihat ekowisata.

"Kami lagi mengemas berdasarkan master plan, daerah-daerah yang bakal kita tonjolkan nanti untuk menjadi tempat wisata," ujarnya.

BACA JUGA:DPUPR Akan Bangun JPO Pertama di Belitung, Sebagai Ikon Wisata

BACA JUGA:IPB University Riset UKICIS Pariwisata di Pulau Belitung, Terjunkan 30 Tim Peneliti

"Tempat wisata ini beragam, mulai dari hutan mangrove, terumbu karang, desa alam air terjun, hutan pelawan dan lainnya," sambung Algafry.

Dengan banyaknya potensi pariwisata di Bangka Tengah tentu membutuhkan SDM andal yang mampu memimpin dan mengembangkan daerahnya sendiri, seperti di Desa-desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: