Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM, 6.589 Pekerja Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM,   6.589 Pekerja Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

Peringati Bulan K3 Nasional 2023, Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM Untuk Mendorong Budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (3).-Ist-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional menjadi momentum refleksi PT Elnusa Petrofin untu menguatkan Integritas para pekerjanya.

PT Elnusa Petrofin terus meningkatkan budaya kesehatan dan keselamatan dari beragan aspek. Baik dari sisi Man (SDM), Machine (peralatan dan mesin kerja), Method (cara kerja) serta Teknologi. 

Selain memperkuat budaya K3 terhadap faktor-faktor eksternal (non SDM) , Elnusa Petrofin juga mendorong penguatan kualitas SDM yang sehat dan berintegritas.

Dalam hal ini, Elnusa Petrofin senantiasa mendorong terciptanya budaya bebas Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) bagi seluruh pekerja.

BACA JUGA:Golkar Babel Ikuti Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu 2024 di Palembang

Diantaranya dengan menggelar pemeriksaan Narkoba kepada 6.589 pekerja sepanjang tahun 2022 melalui tes urine di 64 unit operasi.

Terutama wilayah kerja logistics services seperti Fuel Terminal maupun Integrated Terminal Pertamina yang pendistribusiannya dikelola oleh Elnusa Petrofin. 

Pemeriksaan 6.589 pekerja ini mencakup Awak Mobil Tangki (AMT) atau driver dan para pekerja supporting yang menjalankan aktivitas di wilayah operasi tersebut. 

Kegiatan ini pun sejalan dengan tema Bulan K3 Nasional K3 tahun 2023 yaitu Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja.

BACA JUGA:Modus Dukun Cabul Bangka Pembuka Aura, Wanita Muda Jadi Korbannya

Pemeriksaan Narkoba melalui tes urine ini menjadi salah satu upaya dalam memastikan seluruh pekerja Elnusa Petrofin tetap menjaga kesehatan diri sendiri, serta mendorong penguatan K3 di seluruh aktivitas kerjanya. 

"Kami pun melibatkan pihak eksternal untuk menjamin validitas dari tes yang dijalankan," kata Direktur Utama Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo dalam siaran pers, yang diterima Belitong Ekspres.

“Kami percaya bahwa kualitas Sumber Daya manusia yang berintegritas dan ungul, menjunjung tinggi budaya keselamatan kerja sehingga mendorong terciptanya operasi yang excellence,” tambahnya.

Adapun pihak eksternal yang dilibatkan yaitu Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat sebagai pihak yang menjalankan pemeriksaan tes urine tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: