Wali Kota Pangkalpinang Siap Kolaborasi Dengan Tim Asnis Pusterad

Wali Kota Pangkalpinang Siap Kolaborasi Dengan Tim Asnis Pusterad

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menerima kunjungan Ketua Tim Asnis Pusterad), Brigjen Fx Giyono, Selasa (9/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyatakan siap berkolaborasi dengan Tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Penyataan Wali Kota Pangkalpinang itu disampaikan saat menerima kunjungan Ketua Tim Asnis Pusterad), Brigjen Fx Giyono, Selasa (9/5/2023).

Maulan Aklil mengatakan, mereka sangat bersyukur karena nantinya akan membantu membangun Pangkalpinang. Ia juga baru tahu bahwa Babinsa memiliki jumlah 70 ribuan orang. 

"Kehadiran babinsa hadir di Pangkalpinang, setiap turun ke lapangan sangat membantu. Kami sangat mendukung program Babinsa masuk dapur sebab program tersebut dinilai efektif dan efisien," kata pria yang akrab disapa Molen.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang pun kata Molen siap berkolabirasi dan bersinergi untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Pangkalpinang Menjadi Kota dengan Tingkat Inflasi Terendah se-Indonesia

"Kami siap terkait apa yang bisa kami bantu bersinergi dan berkolaborasi, karena selama ini sudah tercipta dengan baik. Kami berterina kasih sekali jika Pangkalpinang menjadi skala prioritas, ini sangat berguna bagi kami," tutupnya.

Sementara itu, Ketua tim Asnis Pusterad mengatakan pihaknya melakukan kegiatan pemberdayan dan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan aparat teritorial. 

Dengan demikian, sehingga saat menjabat mereka bisa melakukan kegiatan teritorial dengan baik yang bersentuhan dengan masyarakat. 

Tim Asnis Pusterad mendidik dengan memberikan pembekalan kepada personel yang lama tetapi dianggap masih belum mampu atau mumpuni. 

"Selanjutnya bisa memberikan pembekalan bisa memberikan pendidikan kepada tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemerintah yang berkaitan dengan tugas kami terkait bela negara terkait dengan pembinaan warga," kata Brigjen Fx Giyono.

BACA JUGA:Kinerja Kemimpinan Pemprov Babel Turun di Era Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin, Ternyata Ini Kendalanya

Pihaknya juga, memiliki program Babinsa masuk dapur yang merupakan salah satu kegiatan teritorial untuk membantu menyejahterakan masyarakat. 

Babinsa masuk dapur ditujukan untuk memastikan agar masyarakat yang membutuhkan di daerah binaan dapat sejahtera kehidupannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babelpos.id