Khusus PKH BPNT, Bansos Cair Lagi Mulai 15 Hingga 31 Mei 2023, Apa Termasuk BPNT via KKS?

Khusus PKH BPNT, Bansos Cair Lagi Mulai 15 Hingga 31 Mei 2023, Apa Termasuk BPNT via KKS?

Ilustrasi Bantuan Sosial--BE

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Update informasi terbaru mengenai pencairan bantuan sosial, PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), cair lagi mulai tanggal 15 Mei sampai 31 Mei 2023.

Apakah ini termasuk bantuan BPNT untuk alokasi bulan Mei dan Juni yang melalui kartu KKS? Lalu, daerah-daerah mana sajakah yang akan cair pada tanggal 15 sampai 31 Mei 2023 ini?

Berdasarkan lansiran kanal Youtube.com/INPUT Media, informasi terbaru per tanggal 15 Mei sampai 31 Mei 2023 ini, ada pencairan lagi, di mana di beberapa daerah ini akan dicairkan untuk bantuan-bantuan sosialnya.

Maka informasi yang pertama untuk pencairan bantuan PKH dan BPNT tahap kedua yaitu untuk alokasi bulan April, Mei, dan Juni di mana ini bantuannya masih terus disalurkan mulai tanggal 15 sampai 31 Mei 2023 bantuan PKH dan BPNT yang pencairannya melalui PT Pos Indonesia.

Bantuan ini akan dicairkan di daerah Blora, Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya. Di mana, ini merupakan daftar nama-nama daerah yang sebelumnya belum pencairan untuk bantuan PKH dan BPNT tahap keduanya.

BACA JUGA:Alhamdulillah Bansos Cair! Hasil Cek Saldo BPNT Tahap 5,6 Hari Ini 17 Mei 2023, Cek Wilayahnya!

Karena yang seperti kita tahu, untuk pencairan bantuan sosial ini disalurkan secara bertahap di setiap daerahnya. Jadi, tiap daerah di seluruh Indonesia tidak cair serempak. Untuk daerah-daerah akan dijadwalkan pencairannya, anda bisa siap-siap untuk segera mencairkan bantuan tersebut di kantor Pos Indonesia terdekat dengan cara membawa KTP, KK, dan surat undangan asli.

Dan di sini,  ada dari rekan-rekan yang bantuan PKH plus BPNT-nya cair. Namun, ada juga yang pencairannya hanya BPNT saja atau PKH saja. 

Sedangkan untuk informasi pencairan BPNT tahap ketiga alokasi bulan Mei dan Juni, yang pencairannya melalui kartu KKS sampai hari ini belum ada pencairan. 

Karena, ketika kita cek di aplikasi atau di website resmi SIKS-NG, statusnya belum ada SP2D atau belum ada Surat Perintah Membayar.

Sehingga karena belum ada SP2D, maka belum ada SK yang turun untuk daftar nama-nama pencairannya. Bahkan tanggal pencairannya pun belum turun. 

Saat ini status pada SIKS-NG yang sudah ada SP2D-nya adalah pencairan bantuan PKH yang tahap kedua alokasi bulan April Mei dan Juni yang melalui PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Mulai 15 Mei, Enam Golongan ini Ditidaklayakkan Sebagai Penerima Bansos PKH, BPNT, dan KIS PBI

Jadi, yang cair sekarang ini adalah BPT Mei April Mei Juni lewat PT Pos Indonesia. Kalau yang lewat kartu KKS alokasi Mei dan Juni ini, belum dicairkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: