Jadi Sorotan Dunia, Dua Pemuda Belitong Ini Sukses Sebagai Bug Hunter Google

Jadi Sorotan Dunia, Dua Pemuda Belitong Ini Sukses Sebagai Bug Hunter Google

Dua pemuda Belitung yang sukses menjadi Bug Hunter Google --NET

BELITONGEKSPRES.CO.ID – Dua pemuda dari Kabupaten Belitung Prov. Kepulauan Bangka Belitung, Remond dan Budi, telah mencuri perhatian sebagai Bug Hunter Google yang sukses.

Untuk diketahui, Bug Hunter alias Pemburu Kerentanan adalah orang yang aktif mencari dan melaporkan kelemahan dalam perangkat lunak atau sistem komputer.

Prestasi Remond dan Budi sebagai bukti atas bakat luar biasa dan bisa muncul dari tempat tak terduga. Mereka mampu menunjukkan kepada dunia bahwa prestasi luar biasa dapat diraih siapa saja, tanpa memandang usia atau latar belakang.

Tak tanggung-tanggung, prestasi keduanya membuat heboh komunitas keamanan global dan jadi inspirasi banyak orang di seluruh dunia. 

Budi dengan website writeupcyber.com bergabung menjadi Bug Hunter pada April 2021 dan telah menerima 5 award. Dengan kecerdasannya ia kini berada di peringkat 645 dunia.

BACA JUGA:Pengguna Android Jangan Insecure, Ini 7 Kelebihan Hp Android Dibandingkan iPhone

Sementara itu Remond Billpurta dengan website belitungcyber.com bergabung menjadi Bug Hunter pada Agustus 2022. Ia telah menerima 4 award dan berada di peringkat 1300 dunia. 

Sebagai Bug Hunter, dedikasi dan semangat dalam mengeksplor kelemahan sistem merupakan kunci sukses mereka. Mereka punya keahlian unik dalam mencari dan melaporkan kelemahan dalam produk Google. Kemampuan ini tentu saja sangat membantu peningkatan keamanan dan privasi pengguna di seluruh dunia.

Kesuksesan Remond dan Budi memberikan inspirasi, khususnya bagi anak muda Belitung, dan Indonesia serta dunia pada umumnya. Mereka jadi panutan bagi generasi muda untuk mengejar mimpi dan tidak merasa terperangkap oleh lingkungan mereka.

Dengan keinginan serta tekad yang kuat, Remond dan Budi memberikan bukti bahwa tidak ada batasan dalam menguasai dunia teknologi dan berkontribusi dalam keamanan siber.

Prestasi dan kinerja ini memiliki pengaruh global dalam bidang keamanan digital. Keberhasilan dua pemuda ini sebagai Bug Hunter Google telah meningkatkan reputasi Indonesia di mata dunia teknologi. Mereka telah membantu meningkatkan keamanan dan privasi pengguna di seluruh dunia lewat penemuan kelemahan pada produk Google.

BACA JUGA:Platform Teknologi AI Google Bard Saingi ChatGPT, Simak Perbedaannya

Para Bug Hunter seperti Remond dan Budi meraih penghargaan dan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi mereka. Melalui website Bug Hunters Google, mereka mendapatkan apresiasi dan juga dukungan dari komunitas keamanan digital. Kesuksesan mereka diharapkan jadi inspirasi bagi anak muda untuk berinovasi di bidang teknologi.

Proses pelaporan bug atau kerentanan yang bisa ditemukan oleh Bug Hunter terbilang beragam. Itu tergantung pada kebijakan serta prosedur yang ditetapkan oleh pengembang perangkat lunak atau penyedia layanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kikyanto.com/