Kamu Sudah Tahu Belum?, Ini Dia Manfaat Tersembunyi Orang Jarang Mandi

Kamu Sudah Tahu Belum?, Ini Dia Manfaat Tersembunyi Orang Jarang Mandi

Ilustrasi-Net-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Aktivitas mandi untuk membersihkan badan di waktu yang dianjurkan memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan pikiran seseorang.

Waktu mandi disarankan medis setidaknya dua kali sehari, pagi dan sore. Mandi pagi usai bangun tidur adalah waktu paling ideal, demikian sore hari setelah beraktivitas.

Mandi mempunyai manfaat mulai dari untuk membersihkan tubuh, memperlancar Aliran Darah, meringankan stres dan gejala depresi, hingga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, bagaimana bagi orang yang jarang mandi, apakah ada manfaatnya? Ternyata ada yang manfaat tersembungi dari kebiasan buruk jarang mandi bagi tubuh seseorang.

Semua orang sudah pasti tahu, manfaat kebiasaan dari jarang mandi bisa menghemat sabun, shampo dan peralatan mandi lainnya.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA Cair Tercepat, Bahkan Tanpa Modal atau Deposit Sepeser pun

BACA JUGA:Innalillahi, Tidak Dianjurkan Mandi di Tiga Waktu Ini, Bisa Tingkatkan Risiko Kematian?

Namun, ada manfaat lain yang jarang dibahas, seperti pembuktian sebuah penelitian yang dilansir dari website ilfscience.com.

Tahu kah kamu, penelitian tersebut membuktikan manfaat tetap sehat meski jarang mandi. Mandi satu kali sehari lebih baik.

Fakta manfaat jarang mandi tersebut didapat peneliti dari suku primitif Yanomami di dalam pedalaman hutan Amazon. 

Suku primitif Yanomami di pedalaman hutan Amazon melakukannya demi melindungi diri dari ancaman sang predator.

Kebiasaan tersebut menjadikan kompleksitas bakteri dalam tubuh mereka menjadi lebih tinggi dengan tidak bersentuhan dengan air.

Apa itu Kompleksitas bakteri? itu merupakan mikro bioma yang penting yang menjadi antibiotik alami bagi tubuh manusia.

Makanya, suku primitif Yanomami jarang sakit alias terserang penyakit dan tetap hidup sehat, meski mandi satu sehari sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: