Jika Ada Tiga Tanda Ini pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda

Jika Ada Tiga Tanda Ini pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda

Ilustrasi hamba berdoa memohon ampunan pada Allah--Pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Rasa cinta yang ditunjukkan oleh Allah SWT dalam mencintai hambanya, berbeda dengan rasa cinta yang ditunjukkan manusia kepada sesamanya

Nah jika ada orang yang mencintai anda, maka dia akan berkorban apapun untuk menyenangkan hati anda. Sementara itu tanda Allah sayang pada kita tidak selalu memberikan hal yang kita senangi dari sisi kehidupan dunia, akan tetapi Allah akan memberikan apa saja yang kita butuhkan. Bukan yang kita inginkan.

Meskipun anda sedang diberikan cobaan, hindarilah suuzan terhadap Allah SWT. Karena semua yang diberikan oleh Allah kepada anda adalah baik bagi anda. 

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan, Allah akan memberinya musibah.” (HR. Al-Bukhari).

Dalam hal ini, ada tanda yang umum bahwa seorang hamba mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT. Tanda-tanda tersebut yaitu.

BACA JUGA:Rahasia Jadi Orang yang Selalu Beruntung, Ternyata Bisa Kamu Pelajari dan Praktekkan

  • Tanda Pertama

Allah akan membalas perbuatan buruk hambanya tersebut secara tunai di dunia agar nanti terlepas dari balasan di akhirat.

Diriwayatkan dari Anas ibn Malik radhiyallahu ’anhu berkata: Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila Allah menghendaki kebaikan untuk hamba-Nya maka Dia akan menyegerakan untuknya hukuman di dunia. Dan apabila Allah menghendaki kejelekan untuk hamba-Nya maka Dia akan menahan darinya hukuman karena dosanya sehingga kelak di akhirat Dia akan menyempurnakan hukuman untuknya” (HR. At-Tirmidzi, no. 2319 dengan sanad yang hasan)

Itulah tanda pertama, yang mana Allah berikan kepada hamba yang dicintainya. Dia mempercepat balasan keburukan hambanya tersebut agar segera bertaubat dan memperbaiki kesalahan yang ia perbuat.

  • Tanda Kedua

Bahwa jika Allah sayang kepada kita, Allah akan bukakan hati kita untuk mengisi dengan keyakinan yang kuat dan kukuh hingga ajal menjemput.

BACA JUGA:Keberuntungan! 7 Ciri Kucing Pembawa Rezeki di Rumah Kita dalam Islam

Disebutkan dalam hadits yang dikeluarkan oleh Imam Ahmad dan lainnya, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah jadikan ia beramal.” Lalu para sahabat bertanya, “Apa yang dimaksud dijadikan dia beramal?” Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dibukakan untuknya amalan shalih sebelum meninggalnya sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya ridha kepadanya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: