Catat! 5 Kelemahan Sepeda Motor Listrik Jarang Diketahui Orang Banyak

Catat! 5 Kelemahan Sepeda Motor Listrik Jarang Diketahui Orang Banyak

Ilustrasi: Sepeda motor listrik--shopee.co.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Saat biaya bahan bakar mulai membengkak, pasti kamu mulai berfikir untuk beralih ke kendaraan listrik, salah satunya sepeda motor listrik.

Walaupun banyak kelebihan sepeda motor listrik tapi sebaiknya kamu juga mengetahui kelemahannya. Kita bahas terlebih dahulu kelebihan sepeda motor listrik dari berbagai sumber: 

1. Ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi asap dan polusi suara.

2. Biaya operasional lebih murah karena ada kenaikan bahan bakar.

3. Teknologi yang lebih canggih.

4. Tidak menggunakan oli untuk melumasi mesin.

Nah, kamu juga harus tahu kelemahan sepeda motor listrik. Berikut ini ulasan yang disarikan Belitongekspres.co.id dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Alessa eX3000 Terbaru 2023, Motor Listrik Canggih Asli Indonesia

1. Bengkel Masih Jarang Apalagi di Daerah

Masih banyaknya pengguna kendaraan konvensional berbahan bakar minyak tentu membuat bengkel masih mengutamakan perawatan kendaraan konvensional. Terutama ketersediaan sparepart dan kemampuan teknisi bengkel yang masih menguasai perbaikan kendaraan konvensional.

Sehingga kerusakan pada sepeda motor listrik akan sulit dilakukan perbaikan karena bengkel umum belum menguasai teknologi listrik sepenuhnya.

2. Harga Baterai yang Relatif Mahal

Pada dasarnya baterai pada motor listrik bisa di isi (cas) ulang jika habis. Tetapi yang namanya baterai pasti ada batas kelayakan usia pakai. Harganya pun relatif mahal, paling tidak mengikuti standar harga sepeda motor listrik. Jika sepeda motor listrik yang mahal, pasti baterainya pun mahal.

Selain itu, kapasitas baterai juga bisa berbeda sehingga harganya pun juga berbeda. Baterai sepeda motor listrik bukan seperti Accu pada kendaraan konvensional ketika rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: