Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

Kamis 10-11-2022,00:43 WIB
Editor : Yudiansyah

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pesona literasi digital SMAN 1 Manggar semakin menarik untuk diikuti. Kali ini pesona tersebut menarik perhatian SMPN 3 Tanjungpandan untuk dapat belajar langsung perkuat literasi digital pada Rabu (9/11). 

SMPN 3 Tanjungpandan Kabupaten Belitung tersebut tertarik untuk dapat melakukan studi pembelajaran Podcast Sekolah yang merupakan bagian dari pengembangan literasi digital SMAN 1 Manggar tersebut. Karena itu, SMPN 3 Tanjungpandan melakukan MoU Pemanfaatan Podcast Ke SMAN 1 Manggar

Podcast sendiri adalah salah satu program dari Broadcast Team SMAN 1 Manggar yang merupakan wadah bagi siswa-siswi yang ahli dalam bidang digital. Rombongan SMPN 3 Tanjungpandan disambut langsung oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. 

BACA JUGA:Berkat Mesin Penyedot Madu, Tim SMAN 1 Manggar Raih Perunggu di Ajang International

Mereka disambut di ruangan rapat terbatas SMAN 1 Manggar. Rombongan yang terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru SMPN 3 Tanjungpandan tersebut kemudian diarahkan keruang Broadcast SMAN 1 Manggar. 

Selanjutnya mereka mendapatkan paparan mengenai Broadcast dimulai dari sejarah berdirinya, struktur organisasi, program unggulan termasuk Podcast, dan berbagai hal lainnya. 

“Sebelumnya terima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Manggar dan Broadcast Team yang telah menerima kami dengan sangat baik," ucap Rini selaku Kepala SMPN 3 Tanjungpandan. 

Menurut Rini,  mereka sangat senang dapat berkunjung ke SMAN 1 Manggar dan belajar mengenai pengembangan Podcast sekolah. Tentunya  ia bersama dengan guru-guru ingin banyak sekali tahu mengenai seluk beluk mengenai program Podcast.

BACA JUGA: Ekspansi Aksi Literasi SMAN 1 Manggar Meluas, Berbagi Praktik Baik di SMAN 5 Yogyakarta

Baik dari segi alat, program, dan hal-hal lainnya yang dapat bermanfaat. Terutama bagi SMPN 3 Tanjungpandan dalam hal pembuatan dan pengembangan program Podcast tersebut.

“Semoga kunjungan kami ini dapat banyak belajar dan mengambil ilmu terutama mengenai podcast di SMAN 1 Manggar. Dan semoga semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya," harap Rini. 

Ketua Broadcast Team, Muhammad Faisal Syanil mengaku senang dapat berbagi tentang Podcast SMAN 1 Manggar. Tentunya mereka sangat senang dapat berbagi mengenai beberapa program unggulan Broadcast Team SMAN 1 Manggar, termasuk program unggulan kami yaitu Podcast 4U.

Kemudian, Faisal juga menyebutkan bahwa kunjungan dari SMPN 3 Tanjungpandan adalah ajang untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat sebagai bentuk ekspansi aksi literasi digital. 

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Ekspansi Aksi Literasi Digital di Desa Budaya Lalang

“Kunjungan ini sebenarnya adalah ajang kami untuk juga belajar. Artinya kami dapat belajar untuk bersosialisasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan masyarakat diluar sekolah kami sebagai bentuk ekspansi aksi literasi digital," ucap Faisal. 

Kategori :