Livin’ by Mandiri Kembali Hadirkan Inovasi Transfer Ke Luar Negeri Yang Cepat, Murah, Utuh dan Mudah!

Jumat 17-02-2023,12:45 WIB
Editor : Redaksi BE

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID -  Livin’ by Mandiri kembali hadirkan inovasi terbaru transfer ke luar negeri untuk nasabah yang ingin mengirimkan dana ke keluarga, kerabat, kebutuhan pembayaran hingga bisnis. 

Lewat kehadiran fitur bertajuk Transfer Valas ini, nasabah pengguna Livin’ dapat secara langsung mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing secara cepat, murah, utuh dan mudah di mana saja dan kapan saja dalam genggaman.

Dengan adanya inovasi terbaru Transfer Valas, Bank Mandiri memudahkan nasabah untuk lebih nyaman transfer ke luar negeri dengan lima valuta utama USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD, sesuai kebutuhannya secara cepat, murah, utuh dan mudah.

"Tak kalah dengan layanan lainnya, Bank Mandiri mampu bersaing bahkan lebih baik dari aplikasi lainnya yang menyediakan layanan serupa, dengan tetap mengutamakan kenyamanan nasabah.” Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama, Kamis (16/2/2023).

Tim sapaan akrab Timothy menjelaskan bahwa dana yang dikirim bisa diterima ke rekening tujuan kurang dari 24 jam dan bahkan dapat diterima hanya dalam hitungan detik khususnya untuk mata uang GBP, EUR, dan SGD. Selain itu, Transfer Valas juga dapat dilakukan kapanpun secara 24/7 melalui Livin’ by Mandiri, tanpa dibatasi jam operasional bank (09.00 - 15.00).

BACA JUGA:Paling Digital, Bank Mandiri Torehkan Kinerja Apik di 2022

Penerima pun tidak perlu khawatir dana yang diterima tidak utuh, sebab Bank Mandiri menerapkan full amount guarantee. Tak cuma itu, seluruh biaya admin dan pengiriman sudah ditentukan di awal, dengan kurs terkini yang kompetitif bila dibandingkan dengan bank atau pun penyedia jasa keuangan lainnya. Ke depan, Bank Mandiri akan terus menambah valuta tujuan lainnya.

“Untuk dapat menikmati fitur ini, nasabah harus melakukan pembaharuan (update) aplikasi Livin’ by Mandiri ke versi terbaru. Livin’ juga telah diunduh lebih dari 22 juta nasabah, sebelumnya Livin’ by Mandiri juga dapat bertransaksi menggunakan nomor handphone dan simcard luar negeri untuk aktivasi dan registrasi dari luar Indonesia ,” jelas Tim.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,1 miliar transaksi dengan nilai menembus Rp 2.500 triliun. Jumlah transaksi tersebut meningkat sebesar 60% dan pertumbuhan nilai transaksi hingga 50% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (YoY).

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Desember 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.050 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.363 kantor cabang dan 1.687 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.068 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

Kategori :