12 Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU Bermanuver di Langit Belitung, Hari Ini Atraksi di Pusat Kota

Selasa 16-05-2023,00:58 WIB
Reporter : Redaksi BE
Editor : Redaksi BE

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 12 Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara (AU) jenis KT - 1B wong Bee bermanuver di langit Pulau Belitung.

Atraksi Manuver udara yang dipimpin Danlanud Adi Sucipto, Marsma TNI Dedy Susanto itu, menjadi pusat perhatian warga saat tiba di Baseops Lanud H. AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Senin (15/5/2023).

Kehadiran Jupiter Aerobatic Team TNI AU Kebanggaan Indonesia ini merupakan kunjungan persinggahan sebelum tampil atau menghadiri undangan di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) di Langkawi, Malaysia pada 23-27 Mei 2023.

Kedatangannya tim disambut hangat oleh Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto dan Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan.

Turut menyambut Jupiter Aerobatic Team TNI AU, Kepala BNNK Belitung Nasrudin, Kasdim 0414/Belitung Mayor Arm Kesatria Gurusinga, Kasi Intel Kejari Belitung MTR Anggoro dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Inilah Impian Para Pencari Kerja! 9 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tinggi

BACA JUGA:Danlanud ASH Ngobrol Santai Bersama Wartawan Belitung, Peran Media Sangat Strategis di Era Digital

"Untuk personil kita ada 14 orang penerbang dan jumlah krunya ada 34 orang," kata Marsma TNI Dedy Susanto dalam keterangan kepada wartawan.

Menurut Marsma TNI Dedy Susanto, pada kesempatan tersebut pihaknya menampilkan sebanyak 12 jenis manuver sekitar 15 menit di langit Belitung.

Namun bagi masyarakat yang masih penasaran, bisa menyaksikan aktraksi manuver udara melalui kanal youtube maupun instagram Tim Jupiter Aerobatic.

Pasalnya, masih ada beberapa manuver udara Pesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU lainnya yang belum ditampilkan.

"Insya Allah (hari ini) sebelum kami melanjutkan perjalanan ke Kota Palembang, Tanjungpinang dan Medan, ada satu dua manuver yang akan kita lakukan di Pusat Kota (Tanjungpandan)," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengucapkan banyak terima kasih kepada Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara (AU).

BACA JUGA:Tanpa KTP, Cara Pinjam Uang Dana Langsung Cair Rp5Juta, Gass!

BACA JUGA:Khasiat Obat Daun Lada Penghancur Batu Ginjal Hingga Menjaga Lambung, Ini Cara Meramunya

Kategori :