50 Pemuda Beltim Dapat Pelatihan jadi Konten Kreator Handal di Era Digital

Rabu 24-07-2024,13:50 WIB
Reporter : Muchlis Ilham
Editor : Yudiansyah

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 50 pemuda di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan pelatihan peningkatkan kreatiftas sebagai menjadi konten kreator.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Beltim selaku penyelenggaraan pelatihan, menyadari peluang untuk menjadi konten kreator semakin terbuka lebar bagi generasi muda di pesatnya era digital saat ini.

Ditambah lagi teknologi canggih seperti smartphone Android dan aplikasi kreatif membuatnya lebih mudah untuk menghasilkan konten yang menarik.

Oleh karena itu, Dispora Kabupaten Beltim kembali mengadakan pelatihan konten kreator pada tahun 2024 ini dengan melibatkan sebanyak 50 orang peserta.

BACA JUGA:Ekonomi Beltim 2024 Memburuk, Daya Beli Masyarakat Lebih Parah dari Saat Pandemi Covid-19

BACA JUGA:Kejari Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Belitung, Geledah 4 Lokasi dan Lakukan Penyitaan

Pelatihan konten kreator bagi pemuda yang diselenggarakan di Guest Hotel Manggar pada Selasa 23 Juli 2024, merupakan kelanjutan dari suksesnya program serupa tahun lalu.

Sekretaris Dispora Beltim, Febby Sandranita berharap agar pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta dan membentuk mereka menjadi konten kreator yang handal dan berkarakter.

"Menjadi konten kreator tidak hanya sekadar membuat karya, tetapi juga harus mampu menyampaikan pesan yang bermanfaat, edukatif, dan inspiratif," ujar Febby membacakan sambutan Bupati Burhanudin.

Febby menambahkan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini bukan hanya untuk memperoleh pengetahuan, tetapi juga untuk mendorong peserta menjadi agen perubahan yang dapat mempromosikan berbagai program daerah.

BACA JUGA:Ini Dia Bupati Paling 'Tajir' di Indonesia, Total Kekayaan Tembus Rp 400 Miliar Tanpa Utang

BACA JUGA:Top 5 Negara dengan Teknologi Paling Canggih di Dunia Saat Ini! Apa Saja?

"Melalui konten kreator, kami berharap mereka dapat memasarkan program-program pemerintah daerah, seperti kegiatan Dispora, pariwisata, atau ekonomi," jelas Febby.

Dalam pelatihan kali ini, Dispora melibatkan narasumber dari alumni tahun lalu dan konten kreator dari luar daerah. Febby menekankan pentingnya kemajuan yang dicapai oleh peserta dari tahun sebelumnya, yang kini sudah mampu membuat konten dengan kualitas yang lebih baik.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan, Agus Kurniawan, juga menyoroti pentingnya pelatihan ini sebagai sarana pemberdayaan pemuda di Beltim.

Kategori :