Mutasi di Lingkungan Polri, Jabatan Kapolda Babel Kembali Berganti di Akhir Juli 2024

Sabtu 27-07-2024,22:04 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

PANGKALPINANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Jabatan Kapolda Bangka Belitung (Babel) kembali berganti. Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing ikut dalam gerbong mutasi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada bulan Juli 2024 ini.

Mutasi jajaran Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri tentang rotasi jabatan Polri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024.

Dalam TR Kapolri yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, total ada sebanyak 157 Pati dan Pamen di lingkungan Polri mengalami pergantian jabatan.

Dari 157 Pati dan Pamen tersebut, terdapat 6 Kapolda yang berganti, termasuk Babel Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Penggantinya adalah Irjen Pol Hendro Pandowo.

BACA JUGA:Mengintip Kekayaan Kapolda Babel yang Menjabat Sejak 2023, Segini Total Hartanya

BACA JUGA:Top 5 Kapolda Terkaya di Indonesia Saat ini, Nomor 1 Punya Harta Puluhan Miliar Rupiah

Irjen Pol Tornagogo Sihombing merupakan Kapolda Babel yang menjabat pada 24 Oktober 2023 lalu. Dia menggantikan posisi Irjen Pol Yan Sultra.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo membenarkan ada pergantian jabatan Kapolda tersebut. Irjen Pol Tornagogo Sihombing diangkat dalam jabatan baru jadi Pati Baharkam Polri.

"Jabatan Kapolda Babel yang baru akan dipegang oleh Irjen Pol Hendro Pandowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri," kata Kombes Jojo, Sabtu 27 Juli 2024.

Menurut Kombes Jojo, selain Kapolda, terdapat 1 pejabat utama (PJU) Polda Babel yang juga mengalami pergantian jabatan, yaitu Karo Rena.

BACA JUGA:Daftar 81 Pinjol Ilegal hingga Juli 2024, Kenali Ciri-cirinya Biar Gak Terjebak!

BACA JUGA:Ratusan Hektar Sawah di Beltim Terancam Kekeringan, Solusi Pompanisasi Terkendala Air Tercemar Tambang Timah

Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Egy Andrian Suez, yang kini akan menjabat sebagai Karo Rena Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jabatan Karo Rena Polda Babel akan diisi oleh Kombes Pol Yeyen Lesmana, yang sebelumnya menjabat sebagai Perencana Anggaran Madya TK III Srena Polri.

"Rotasi atau mutasi jabatan adalah hal yang biasa (lazim) dilakukan sebagai upaya penyegaran di lingkungan Polri," tandas Kombes Jojo. (ant)

Kategori :