15 Ide Bisnis Penghasil Uang di Musim Kemarau, Kamu Bisa Coba!

Selasa 30-07-2024,16:53 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Musim kemarau tahun 2024 sudah tiba. Ternyata musim kemarau juga bisa membawa berkah cuan atau uang dengan ide bisnis yang tepat.

Cuaca panas dan kering memang identik dengan musim kemarau. Meski ada beberapa dampak negatif, kondisi ini juga membuka peluang bisnis menarik bagi para pengusaha kreatif.

Di tengah teriknya matahari, beberapa kebutuhan masyarakat cenderung meningkat, sehingga ide bisnis penghasil uang yang tepat dapat mendatangkan keuntungan melimpah.

Berikut adalah beberapa ide bisnis penghasil uang untuk menambahkan pundi-pundi rupiah, yang patut kamu coba di musim kemarau pada tahun 2024 ini:

BACA JUGA:5 Cara Efektif Mengatasi Mata Buram Secara Alami, Nomor 1 Gampang Banget!

BACA JUGA:Milad ke-5 FWJ Indonesia di Ancol: Gabungkan Teknologi dan Budaya untuk Masa Depan Jurnalisme

15 Ide Bisnis di Musim Kemarau

1. Bisnis Dagang Air Keliling

Musim kemarau sering kali membawa tantangan, seperti kekurangan air yang bisa memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Namun, di balik tantangan tersebut, ada peluang bisnis penghasil uang yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah bisnis dagang air bersih keliling.

2. Jualan Es Krim, Minuman Dingin, dan Makanan Segar

Siapa yang tidak tergoda dengan kesegaran es krim, es teh manis, atau jus buah di tengah cuaca panas? Menjual berbagai minuman dingin dan makanan segar, seperti salad buah atau rujak, akan sangat menarik perhatian dan bisa menghasilkan cuan di musim kemarau.

3. Jasa Perawatan dan Pemasangan AC

Kenaikan suhu udara di musim kemarau meningkatkan permintaan akan pendingin ruangan. Dengan demikian, jasa perawatan dan pemasangan AC akan semakin diminati, terutama di daerah dengan kepadatan penduduk tinggi. Pastikan kamu memiliki teknisi yang handal dan peralatan yang memadai untuk memberikan pelayanan terbaik.

BACA JUGA:Gurihnya Bisnis Burung Puyuh, Ini Tips Berternak Puyuh Bagi pemula

BACA JUGA:3 Tips Memulai Bisnis Online, Pelaku UMKM Simak Baik-baik

Kategori :