Total Kekayaan Darmawan Prasodjo, Bos PLN Tajir Melintir dengan Segudang Prestasi

Senin 05-08-2024,17:28 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.COM - Sebagai bos PLN, nama Darmawan Prasodjo sudah tak asing lagi di dunia bisnis dan korporasi Indonesia.

Darmawan Prasodjo tidak hanya dikenal dengan jabatan menterengnya sebagai Direktur Utama PLN, tapi juga karena gaya hidupnya yang tajir melintir.

Di balik jabatan mentereng tersebut, harta kekayaan juga menarik untuk kita intip. Mari kita intip bagaimana Darmawan menikmati hidup dengan kekayaannya yang fantastis.

Profil Lengkap Darmawan Prasodjo

Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero), adalah figur yang sangat dikenal di sektor energi Indonesia. Selain posisinya yang prestisius, Darmawan juga memiliki kekayaan yang fantastis dan segudang penghargaan atas kepemimpinannya yang cemerlang.

BACA JUGA:Negara Kecil di Amerika Tengah Ini Jadi Paling Kaya di Dunia, Kontroversial tapi Berbuah Manis

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Ini Dia Bupati Terkaya dan Termiskin di Bangka Belitung

Kilas Balik Kehidupan dan Pendidikan

Lahir di Magelang pada 19 Oktober 1970, Darmawan memiliki perjalanan pendidikan yang gemilang. Ia meraih gelar Bachelor of Computer Science dari Texas A&M University pada tahun 1994, kemudian melanjutkan ke jenjang Master di bidang yang sama pada tahun 2000.

Tak berhenti di situ, Darmawan menyelesaikan gelar Doktor Ekonomi Terapan, Ekonomi Sumber Daya Alam di Texas A&M University yang berkolaborasi dengan Duke University pada tahun 2011.

Karier Gemilang di Dunia Energi

Darmawan mulai menapaki karirnya di PT PLN (Persero) sebagai Wakil Direktur Utama pada 23 Desember 2019 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN. Kemudian, pada 6 Desember 2021, ia resmi diangkat sebagai Direktur Utama melalui Keputusan Menteri BUMN.

Sebagai ekonom energi, Darmawan menghabiskan lebih dari 15 tahun di Amerika Serikat untuk studi dan bekerja sebagai konsultan-peneliti di Texas A&M University dan Duke University.

BACA JUGA:Mengintip Kekayaan Kapolda Babel yang Menjabat Sejak 2023, Segini Total Hartanya

BACA JUGA:Top 5 Kapolda Terkaya di Indonesia Saat ini, Nomor 1 Punya Harta Puluhan Miliar Rupiah

Kategori :