Jabat Pj Bupati Belitung, Ini Langkah Pertama Mikron Antariksa

Minggu 11-08-2024,22:18 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Mikron Antariksa kini resmi menjabat Penjabat (Pj) Bupati Belitung setelah dilantik oleh Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA menggantikan Yuspian.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Mikron Antariksa dilaksanakan di ruang rapat Pemkab Belitung pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Hadir sejumlah pejabat penting, termasuk Pj Sekda Babel Fery Afriyanto, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, Ketua DPRD Belitung Ansori, serta jajaran Forkopimda.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100.2.1.3-3306 Tahun 2024 yang menegaskan pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Belitung.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mendadak Mundur Sebagai Ketum Golkar, Singgung Demi Stabilitas Demokrasi

BACA JUGA:Penambang Timah di Belitung Sukses Beralih ke Budidaya Ikan Kerapu: Peluang Cuan Ekonomi Baru

Pj Gubernur Safrizal menekankan pentingnya kesiapan Mikron Antariksa dalam menjalankan tugas-tugas utama yang telah menanti, terutama dalam menyukseskan tahapan Pilkada 2024 yang akan datang.

"Tugas pertama yang harus segera dilakukan adalah memastikan tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar dan tertib hingga hari pencoblosan," ujar Safrizal ZA dalam sambutannya.

Tak hanya fokus pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Safrizal juga mengingatkan pentingnya Pj Bupati menjaga stabilitas ekonomi dan inflasi di Belitung.

Sebagai destinasi wisata prioritas nasional, keberlanjutan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung harus menjadi perhatian utama dari Pj Bupati Mikron Antariksa.

BACA JUGA:10 Ide Lomba 17 Agustus Seru dan Unik, Ada Yang Wajib!

BACA JUGA:Pergantian Pj Bupati Belitung: Mikron Antariksa Siap Jalankan Amanah Baru

"Kami meminta agar Belitung tetap menjaga kelestarian lingkungan laut, mengingat sektor pariwisata menjadi tulang punggung ekonomi daerah. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga laut Belitung tetap bebas dari aktivitas tambang," ajaknya.

Menanggapi arahan tersebut, Mikron Antariksa menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai Pj Bupati Belitung.

Ia pun berkomitmen untuk terus mencari cara inovatif dalam meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Belitung serta menjaga pertumbuhan ekonomi daerah.

Kategori :