Pendaftaran Seleksi CPNS Belitung 2024 Dibuka, Ada 71 Formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Teknis

Senin 19-08-2024,18:12 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

TANJUNGPANDANG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabar gembira bagi Kamu yang sedang mencari peluang karir sebagai calon aparatur sipil negara (CASN) di Kabupaten Belitung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung resmi mengumumkan pembukaan CPNS 2024. Pendaftaran seleksi CPNS 2024 dibuka mulai 20 Agustus sampai dengan 6 September.

Pada seleksi penerimaan CPNS 2024, Pemkab Belitung menyediakan sebanyak 71 formasi CPNS, untuk jabatan yang berlatar belakang di bidang kesehatan dan teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, KA Azhami, menjelaskan bahwa fokus utama pada penerimaan CPNS 2024 adalah untuk tenaga kesehatan dan teknis.

BACA JUGA:Formasi CPNS Beltim 2024: Persiapan Seleksi CASN Dimulai Akhir Agustus

BACA JUGA:Nasib Honorer yang Tak Masuk Database BKN Menjelang CPNS dan PPPK 2024

Untuk tenaga kesehatan tersedia dengan jumlah alokasi 18 formasi umum. Sedangkan tenaga teknis dengan jumlah alokasi 51 formasi umum dan 1 khusus disabilitas.

“Tenaga kesehatan akan jadi prioritas utama. Selain itu, kita juga butuh auditor dan asesor yang andal. Kami ingin memastikan pelayanan dasar di Belitung bisa lebih maksimal,” ujar KA Azhami kepada Belitong Ekspres.

Pendaftaran CPNS 2024 ini merupakan peluang besar, terutama bagi tenaga kesehatan. Sebab tidak ada lagi syarat pengalaman kerja dua tahun seperti yang biasanya diterapkan pada PPPK.

Hal ini menjadi angin segar bagi banyak tenaga kesehatan yang mungkin baru lulus, atau belum memiliki pengalaman kerja yang cukup lama.

BACA JUGA:Momen Spesial Burhanudin dan Khairil Anwar Sebelum Berpisah di Pilkada Beltim 2024, Ini Perasaan Keduanya

BACA JUGA:OJK Tetapkan Aturan Terbaru Penagih Utang Pinjol 2024, 7 Poin Penting Wajib Nasabah Tahu!

Saat ini, jumlah tenaga honorer di bidang kesehatan di Kabupaten Belitung sudah semakin sedikit, hanya tersisa 11 orang.

Ditambah lagi, beberapa PNS di bidang ini akan segera memasuki masa pensiun. Oleh karena itu, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mereka yang ingin berkarir di kampung halaman atau di luar Belitung.

“Kalau ada teman atau keluarga, terutama yang berprofesi sebagai dokter, jangan ragu untuk ikut daftar CPNS di Belitung,” ujar KA Azhami.

Kategori :