JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus membuktikan keunggulan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul di segala aspek.
Pada ajang bergengsi Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025 yang digelar oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank, BRI berhasil menyabet peringkat pertama untuk kategori Overall Digital Channel.
Dalam penilaian BSEM 2025, Bank BRI atau BBRI mencatat skor 90,79 poin, naik signifikan sebesar 1,72 poin dibandingkan capaian tahun sebelumnya.
Capaian ini menjadi bukti konkret dari komitmen BRI dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan relevan dengan kebutuhan nasabah di tengah era transformasi digital yang terus berkembang.
BACA JUGA:Berbekal Pinjaman Modal dan Pendampingan BRI, Perempuan Ini Dirikan KWT di Kaki Gunung Ciremai
Peningkatan skor ini didorong oleh performa unggul di sejumlah kanal digital utama BRI. Salah satunya adalah layanan pembukaan rekening digital melalui aplikasi mobile yang mengalami peningkatan skor dari 83,51 pada 2024 menjadi 87,28 poin di 2025.
Tak hanya itu, layanan Digital Branch juga mencatat lonjakan signifikan dari 80,08 menjadi 90,33 poin dalam periode yang sama.
Pencapaian luar biasa ini juga tak lepas dari penguatan BRI dalam layanan penanganan keluhan nasabah. Kanal-kanal non-fisik seperti Call Center dan Chatbot menunjukkan kinerja impresif.
Call Center BRI mencetak skor 94,09 di tahun ini, naik dari 93,73 poin tahun sebelumnya. Sementara itu, Chatbot BRI memperoleh skor 92,87, yang menjadi refleksi dari kecanggihan dan responsivitas teknologi layanan pelanggan BRI.
BACA JUGA:Naik Kelas Lewat LinkUMKM BRI, Pengusaha Minuman Herbal Ini Sukses Perluas Skala Bisnis
Tak hanya itu, kanal interaksi digital lain seperti live chat, media sosial, dan email turut berkontribusi terhadap keberhasilan BRI dalam kategori ini.
Seluruh kanal tersebut dikembangkan untuk memperkuat keterhubungan antara BRI dan nasabah, dengan pendekatan yang personal, solutif, dan efisien.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi suntikan semangat bagi BRI untuk terus meningkatkan kualitas layanan, baik secara digital maupun fisik.
“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk terus meningkatkan customer experience di semua titik layanan, baik walk-in channel maupun digital channel,” ungkap Agustya Hendy Bernadi dalam keterangan resminya, Senin 12 Mei 2025.
BACA JUGA:BRI Perkuat Pendidikan Digital di Daerah 3T, Salurkan Bantuan Teknologi ke SMP Lombok Utara