JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menghadirkan layanan keuangan premium kembali mendapat pengakuan internasional.
Pada ajang Global Private Banking Innovation Awards 2025, BRI berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Best Private Bank – Indonesia. Ajang ini diselenggarakan oleh Global Private Banker di Singapura pada 4 Juni 2025.
Prestasi ini memperkuat posisi BRI sebagai bank dengan layanan wealth management yang adaptif, berdaya saing tinggi, dan mampu menjawab kebutuhan nasabah premium di Tanah Air.
Penghargaan tersebut juga menjadi validasi atas transformasi strategis yang telah dijalankan BBRI dalam menghadirkan solusi keuangan terpadu dan personalisasi layanan di sektor private banking.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas konsistensi dan inovasi BRI dalam membangun ekosistem layanan keuangan kelas dunia yang relevan dengan karakteristik masyarakat Indonesia.
“Penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen berkelanjutan BRI dalam menghadirkan layanan Wealth Management yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, serta selaras dengan perkembangan industri keuangan global. Pencapaian ini menjadi motivasi sekaligus tanggung jawab bagi BRI untuk terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” ujar Hendy dalam keterangannya.
Capaian tersebut tercermin dalam sejumlah indikator kinerja utama yang terus menunjukkan pertumbuhan positif. Hingga akhir Mei 2025, total Asset Under Management (AUM) pada layanan Wealth Management BRI tercatat meningkat sebesar 11,29% year-on-year (YoY).
Hal ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan nasabah terhadap pengelolaan aset yang dilakukan secara profesional, terstruktur, dan berorientasi jangka panjang.
BACA JUGA:Berkat KUR BRI, Supplier Ikan Ini Sukses Kembangkan Usaha Jadi Pemasok Program MBG
Tak hanya itu, basis nasabah premium BRI juga tumbuh sebesar 18,79% YoY, sedangkan jumlah investor meningkat signifikan sebesar 36,87% YoY.
Pertumbuhan ini mengindikasikan bahwa layanan Wealth Management BRI, terutama melalui program Pribadi Terpilih BRI, semakin diminati oleh segmen affluent dan high-net-worth individual (HNWI) di Indonesia.
Hendy menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari strategi jangka panjang yang konsisten. Termasuk penguatan peran penasihat keuangan profesional dalam memberikan layanan yang tak hanya berbasis produk, tetapi juga pada kualitas hubungan yang dibangun bersama nasabah.
“Ke depan, BRI akan terus memperkuat peran advisory sebagai mitra strategis bagi nasabah, mengakselerasi transformasi digital, serta menempatkan hubungan jangka panjang yang berlandaskan kepercayaan sebagai fondasi utama layanan BRI,” pungkasnya.
BACA JUGA:Layanan Wealth Management BRI Diakui Dunia, Sabet Penghargaan Internasional dari Euromoney