Disway Awards 2025

Kawasaki Ninja 500 SE 2025 Resmi Debut, Harga di Luar Nalar untuk Kelas 500 cc

Kawasaki Ninja 500 SE 2025 Resmi Debut, Harga di Luar Nalar untuk Kelas 500 cc

Kawasaki Ninja 500 SE 2025 Resmi Debut, Harga di Luar Nalar di Kelas 500 cc--(Foto: Kawasaki)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kawasaki kembali bikin dunia roda dua deg-degan. Lewat Ninja 500 SE model 2025, mereka resmi memanaskan kelas motor sport menengah dengan racikan yang sulit ditolak.

Mesin lebih besar, fitur makin mewah, tampang kian sangar. Yang bikin kaget, harga Kawasaki Ninja 500 SE 2025 justru terasa ramah di kantong untuk kelas 500 cc.

Motor ini diposisikan sebagai penerus langsung Ninja 400. Artinya, versi 400 cc resmi disetop. Tongkat estafet kini dipegang Ninja 500 SE dengan mesin baru yang lebih bertenaga dan lebih matang.

Yuotuber Otomotif Iwan Banaran sudah lebih dulu membedah motor sports terbaru tersebut. Dari sana, kita bisa melihat satu hal yang jelas. Kawasaki tidak main aman. Mereka all out.

Mesin Baru 451 cc, Tenaga Lebih Padat Sejak RPM Bawah

Ninja 500 SE 2025 dibekali mesin 2 silinder parallel twin 451 cc, pendingin cairan, 4-tak, DOHC, dan transmisi 6 percepatan. Jantung baru ini dirancang untuk lebih “berisi” sejak putaran bawah tanpa kehilangan napas di rpm atas.

BACA JUGA:5 Motor Mirip Kawasaki Ninja Harga Lebih Terjangkau, Nomor 3 Paling Worth It

Spesifikasi Singkat Mesin:

  • Kapasitas: 451 cm³
  • Tenaga maksimum: 38,3 kW atau sekitar 51,3 hp di 10.000 rpm
  • Torsi maksimum: 42,6 Nm di 7.500 rpm
  • Sistem katup: DOHC
  • Transmisi: 6 percepatan

Karakter mesinnya sengaja dibuat fleksibel. Enak buat stop and go di kota, tetap galak saat digeber di jalan kosong. Ini tipe mesin yang tidak rewel, tapi tetap siap diajak nakal.

Rangka Trellis Ringan ala Ninja H2, Bobot Cuma 172 Kg

Kawasaki mempertahankan DNA Ninja modern lewat rangka trellis ringan yang desainnya terinspirasi dari Ninja H2. Hasilnya, bobot kosong Ninja 500 hanya 172 kg. Ringan, padat, dan siap diajak menikung tanpa drama.

Sektor pengereman juga tidak main-main: cakram depan 310 mm semi floating, dan sudah dibekali ABS

Diameter cakramnya bahkan setara dengan Ninja ZX-14R. Buat ukuran motor 500 cc, ini sudah masuk kategori “serius”.

BACA JUGA:Kawasaki Z900RS 2026 Rilis: Retro Modern, Teknologi Canggih, Harga Mulai Segini!

Assist and Slipper Clutch, Harian Tetap Santai

Fitur assist and slipper clutch jadi standar. Tarikan kopling terasa ringan untuk pemakaian harian. Sementara slipper clutch menjaga roda belakang tetap stabil saat downshift agresif. Buat pemula, ini penyelamat. Buat yang hobi ngebut, ini keamanan ekstra.

Versi Special Edition, Fitur Naik Kelas


Tampang sagar Ninja 500 SE 2025--(Foto: Kawasaki)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: