13 Pejabat Kemenag Beltim Dirotasi

13 Pejabat Kemenag Beltim Dirotasi

MANGGAR - Sejumlah pejabat di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Beltim mengalami pergantian dan rotasi. Total ada sebanyak 13 pejabat di tingkat Kepala Seksi dan Kepala KUA dirotasi berdasarkan surat keputusan Kementerian Agama RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah hari ini, kami melantik sebanyak 13 orang ASN dilingkup kantor Kemenag Beltim. Ada 7 Kepala KUA yang kita lantik dan sisanya 6 itu sebagai pejabat pengawas di lingkup kantor (Kemenag)," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Beltim, Novarianto, Rabu (23/6) usai pelantikan.

Adapun pejabat yang dirotasi antara lain H. Isral diangkat menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam. Sebelumnya yang bersangkutan menjabat sebagai Kasubag Tata Usaha dan mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan karena pejabat sebelumnya purna bakti.

Selanjutnya, H. As'ari yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dipercaya mengisi jabatan Kepala Subag Tata Usaha. Kepala KUA Gantung, Anwari diberi amanah sebagai Kasi Bimbingan Masyarakat Islam menggantikan pejabat sebelumnya yang juga memasuki purna bakti.

Kasi Pendidikan Madrasah dijabat Anizar yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Beltim. Nelly Siswati, yang sebelumnya staf l Pelaksana di Seksi Bimas Islam dilantik menjadi Penyelenggara Zakat dan Wakaf. Sedangkan Nurbaiti yang semula sebagai Penyelenggara Zakat Wakaf dilantik sebagai Kepala MIN 1 Beltim.

Di tingkat Kepala KUA 7 Kecamatan juga mengalami pergeseran. Kepala KUA Manggar, semula dijabat Eko Heppy Sulistio sekarang dijabat Muhammad Ali yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala KUA Dendang. Selanjutnya Eko Heppy Sulistio bertugas sebagai Kepala KUA Damar.

Sementara, Kepala KUA Damar Ismail akan memulai tugas sebagai Kepala KUA Kelapa Kampit menggantikan Aminollah yang mendapat tugas sebagai Kepala KUA Simpang Renggiang.

Juri Harjoni sebagai KUA Simpang Renggiang ditugaskan sebagai Kepala KUA Dendang. Kepala KUA Gantung dijabat Arum Sugara sebelumnya Kepala KUA Simpang Pesak dan kekosongan jabatan diisi Hanif yang sebelumnya bertugas sebagai penghulu agama Kelapa Kampit.

"Rotasi pada hari ini sebenarnya intinya untuk mengisi kekosongan jabatan pengawas yang memasuki purna bakti. Tetapi karena ada juga yang sudah lebih dari 3 tahun bahkan 4 tahun, kita lakukan penyegaran," kata Nova.

"Kepala-Kepala KUA juga sudah ada yang lebih dari 4 tahun, kita juga rotasi. Ini juga tentunya mempercepat program-program kerja kami yang sempat 1 bulan terhenti karena Kepala Seksinya memasuki purna bakti," imbuhnya.

Nova berharap pejabat baru saling berkoordinasi, baik antar Kasi maupun antar Kepala KUA. Ia juga meminta para pejabat saling sama-sama bekerja dalam rangka untuk memaksimalkan program-program kerja di kantor.

"Mereka kami ingatkan untuk terus mengingat ikrar sumpah selaku ASN untuk setia pada pancasila, NKRI dan Pemerintah yang sah. Karena kita khawatir ASN, apalagi pejabat tidak sejalan dengan pemerintah. Mencitrakan Kemenag menjadi baik di masyarakat apalagi program semakin esktra dengan keterbatasan SDM," tutup Nova. (msi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: