25 Calon Siswa Tamtama TNI AU Ikuti Tes Kesehatan di Lanud ASH

25 Calon Siswa Tamtama TNI AU Ikuti Tes Kesehatan di Lanud ASH

TANJUNGPANDAN - Sebanyak 25 calon siswa Tamtama PK TNI AU Gelombang III TA 2021 mengikuti seleksi tes kesehatan tingkat daerah, di Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin (Lanud ASH), Selasa (6/7).

Kepala Dinas Personil (Kadispers) Lanud H.AS Hanandjoeddin, Mayor Adm Rahmat Nugroho bersyukur jumlah peserta yang ikut seleksi penerimaan Calon Tamtama PK TNI AU Gelombang III tahun ini mencapai 38 orang.

"Betul hari ini ada seleksi kesehatan tingkat daerah di Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin. Namun, dari 38 peserta yang mendaftar, yang ikut seleksi kesehatan tahap pertama ini adalah sebanyak 25 orang," kata Mayor Adm Rahmat.

Kadispers menjelaskan, seleksi calon Tamtama PK TNI AU ini tak hanya kesehatan. Tetapi juga meliputi seleksi jasmani dan postur, administrasi, psikologi, mental ideologi, screening Pom, kesehatan kedua dan pantukir daerah.

"Untuk jadwal tahapan seleksinya yaitu dari Bulan Juli sampai dengan Bulan Agustus. Sebab, pada Bulan September nanti mereka yang lolos sudah akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat," ujarnya.

Karena itu Mayor Adm Rahmat berpesan, agar semua Calon Siswa Tamtama PK TNI AU tersebut mengikuti seleksi penerimaan dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

"Kami juga berharap, agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, pelaksanaan seleksi gelombang III tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: