4 Pejabat Kemenag Belitung Berganti

4 Pejabat Kemenag Belitung Berganti

TANJUNGPANDAN - Sebanyak 4 pejabat di lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung mengalami pergantian dan rotasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin kepala Kemenag Belitung H Masdar Nawawi, Kamis (24/6).

H Masdar mengatakan, adapun dasar pelaksanaan pelantikan ini adalah atas Keputusan Menteri Agama RI Melalui Kepala Kantor Wilayah Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Tadi saya melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 jabatan Penghulu Ahli Muda dengan tugas tambahan sebagai kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Sijuk, Kecamatan Badau dan Membalong. Serta melantik 1 orang Fungsional Ahli Muda Arsiparis," kata Masdar kepada Belitong Ekspres.

Adapun Guntur Sanjaya jabatan lama Penghulu Ahli Muda pada KUA Badau dan Plt KUA Sijuk, dilantik sebagai penghulu ahli muda dengan tugas tambahan selaku sebagai Kepala KUA Sijuk.

Wahyudi yang sebelumnya Kepala KUA Selat Nasik, mendapat jabatan baru penghulu ahli muda dengan tugas tambahan kepala KUA Membalong, H Absarihim yang sebelumnya sebagai kepala KUA Membalong, kini menjabat penghulu ahli muda dengan tugas tambahan sebagai kepala KUA Badau.

Selain melantik para penghulu dan kepala KUA, Masdar juga melantik 1 orang jabatan fungsional Ahli Muda Arsiparis Muhammad Fiqkih Shanrendra pada Kemenag Kabupaten Belitung.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya," ucapnya.

Kata Masdar, alih tugas rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam birokrasi pemerintahan dalam rangka penyegaran. Sehingga di tempat yang baru akan lebih baik lagi dan tetap bagi kepala KUA melaksanakan 9 tugas pokok dan fungsi tersebut dengan baik.

"Tetaplah selalu berkordinasi dengan atasan dalam melaksanakan tugas tugas kedinasan. Dan berikankanlah selalu pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terlebih bagi penghulu yang sekaligus sebagai kepala KUA," harapnya. (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: