Anak-Anak TK Angkasa Larut Dalam Kegembiraan Wisuda

Anak-Anak TK Angkasa Larut Dalam Kegembiraan Wisuda

TANUNGPANDAN - Raut kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak TK Angkasa Lanud H.AS Hanandjoeddin (Lanud ASH) saat menjalani proses Purna Wiyata, di Balai Prajurit Wira Angkasa Lanud ASH, Rabu (23/6).

Mengenakan busana adat Belitung, satu persatu anak-anak TK Angkasa itu maju untuk mengikuti kegiatan wisuda pada Tahun Ajaran 2020/2021 tersebut. momen bahagia ini juga tak ingin dilewatkan oleh orangtua mereka. Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, wali murid ini juga turut mengabadikan foto kegiatan anak-anaknya.

Ketua Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengucapkan selamat kepada 67 anak-anak TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin yang baru saja dinyatakan lulus tersebut. Ia berpesan agar Purna Wiyata ini senantiasa menjaga Tri Abdi TK Angkasa (Abdi Agama, Abdi Ilmu, Abdi Bangsa dan Negara). Serta harus tampil percaya sehingga tercapai segala cita-citanya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah memberikan kepercayaan dalam memberikan pendidikan usia dini selama dua tahun untuk anak-anaknya," kata Ny. Ingrid Rudy Hartono.

Lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember itu meyakini, Purna Wiyata TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin ini akan mewarnai kehidupan bermasyarakat di masa mendatang. Sebab sedari dini sudah ditanamkan nilai-nilai kedirgantaraan dan sosial budaya. Termasuk agar cinta kepada orangtua dan keluarga, berbudi pekerti luhur, juga mencintai bangsa dan negaranya.

"Kami percaya dengan mereka semua, karena bakat-bakat mereka tak perlu diragukan lagi. Terbukti tahun ini kami bisa meraih berbagai juara. Diantaranya, juara lomba puisi tingkat kabupaten Belitung, juara lomba mengaji yang diselenggarakan oleh IGTKI kabupaten Belitung, juara lomba Sekolah sehat tingkat kecamatan Tanjungpandan, juara lomba video pembelajaran se kabupaten Belitung, juara ketua cabang berdedikasi tingkat nasional dan lain sebagainya," ungkapnya.

Senada, Kepala Sekolah TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin Ila Yuastri berpesan agar anak-anak tersebut disiplin dengan apa yang telah diraih selama menjalani masa pendidikan usia dini di TK Angkasa.

"Selamat kepada seluruh anak-anak yang telah dinyatakan lulus hari ini. Pesan saya tetap semangat dan disiplin dalam menimba ilmu di masa mendatang. Sehingga, segala cita-citanya tercapai," pesannya.

Sementara itu, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han berharap, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan guru-guru di TK Angkasa Lanud H AS Hanandjoeddin ini, bisa menjadi bekal untuk menempuh sekolah selanjutnya yang lebih tinggi.

" Terima kasih kepada guru-guru TK Angkasa yang telah mendidik anak-anak kita dengan baik. Sehingga, atas jasa yang telah diberikan tersebut, murid-murid TK Angkasa dinyatakan lulus. Semoga, mereka semua menjadi anak-anak yang beriman, jujur, berkarakter, berbudi pekerti luhur, cerdas dan terampil. Tentunya, berguna bagi kedua orang tua, agama, nusa dan bangsa," harap Letkol Nav Rudy. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: