Anggota Satpol PP Beltim Diminta Amalkan Pancasila dan Pancawira Satya

Anggota Satpol PP Beltim Diminta Amalkan Pancasila dan Pancawira Satya

MANGGAR - Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kontrak Pegawai Honorer Satpol PP Kabupaten Beltim, sudah selayaknya menjiwai dan mengamalkan dalam pikiran, perkataan dan perbuatan butir-butir Pancasila dan Pancawira Satya Polisi Pamong Praja Indonesia.

"Apalagi selaku Aparatur Penegak Peraturan Daerah (PERDA), Penegak Peraturan Kepala Daerah (PERKADA) dan Penyelenggara Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat (LINMAS).

"Karenanya integritas moral, etika dan hukum segenap jajaran Satpol PP sangat dipertaruhkan dalam profesinya ditengah masyarakat di daerah," ungkap Kasatpol PP Beltim, Zikril ketika memimpin Apel di halaman Kantor Satpol PP, Senin (5/7).

Adapun kegiatan apel merupakan tindak lanjut imbauan Menpan RB yang mewajibkan seluruh instansi pemerintah melaksanakan apel setiap Senin terhitung Juli 2021. Namun, Satpol PP Beltim sendiri sudah melakukan apel rutin jauh sebelum imbauan sebagai bentuk mendisiplinkan anggota.

Selain itu, Zikril menekankan pentingnya setiap anggota Satpol PP menjadi panutan dalam penegakan disiplin dalam bekerja. Ia juga menegaskan loyalitas terhadap organisasi dan pimpinan daerah merupakan hal yang utama.

"Tingkatkan kinerja, hingga pada solidaritas kekompakan jiwa pamong yang diharapkan dapat menjadi kebanggaan institusi pemerintah daerah, masyarakat dan jati diri keluarga," tegas Zikril.

Ia menambahkan, setiap anggota Satpol PP harus menjiwai Pancasila dan Pancawira Satya sebagai panduan dalam menjalankan tugas. Selain pembinaan, apel juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Apel dan pembacaan teks Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja oleh pejabat fungsional yang diikuti oleh seluruh peserta apel. (msi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: