Bank SumselBabel Cabang Manggar Dukung UMKM Melalui KUR

Bank SumselBabel Cabang Manggar Dukung UMKM Melalui KUR

Bank SumselBabel Cabang Manggar Dukung UMKM Beltim Melalui KUR-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Bank SumselBabel Cabang Manggar mendukung UMKM daerah Beltim yang ingin mengembangkan usaha namun terkendala permodalan.

Melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), bank yang memiliki motto "Mitra Membangun Daerah" siap membantu UMKM pasca pandemi Covid-19.

"Bank SumselBabel untuk mendukung UMKM juga mempunyai program KUR untuk membantu UMKM agar bangkit kembali setelah pandemi," ungkap Kepala Bank SumselBabel Cabang Manggar, Al Yoppie Kusuma kepada Belitong Ekspres belum lama ini.

Dengan bunga rendah, KUR yang ditawarkan Bank SumselBabel sangat memudahkan para pelaku usaha. Bahkan saking rendahnya bunga yang dibayarkan, membuat peminjam serasa hanya membayarkan pokok pinjaman.

"Jadi masyarakat yang mempunyai usaha bisa mengajukan permohonan pinjaman KUR untuk mendapatkan bantuan KUR dengan bunga 6 persen pertahun. Jadi kalau dihitung perbulan tidak sampai setengah persen. Seperti hanya membayar poko tidak kelihatan bunganya," jelasnya.

Al Yoppie kembali menjelaskan, KUR yang ditawarkan Bank SumselBabel juga terbagi menjadi super mikro, mikro dan ritel skala kecil menengah. Besaran pinjaman hingga Rp. 500 juta dan bagi kelompok usaha dengan pinjaman Rp. 10 juta tanpa jaminan.

"Bisa kelompok tani, nelayan atau ritel seperti jualan bakso atau (warung makan) Lamongan. Melalui kelompok itulah bisa mengajukan KUR dan bantu mereka tanpa jaminan," kata Al Yoppie.

Beberapa usaha yang sudah mendapatkan pinjaman KUR Bank SumselBabel diantaranya kelompok petani Ubi Kasesa, kelompok pembudidaya madu, kelompok tani ibu-ibu hingga peternakan sapi.

"Mudah-mudahan kedepan dengan masyarakat semakin tahu KUR, mereka bisa memanfaatkannya untuk pengembangan usaha. Tentunya menggunakan KUR di Bank SumselBabel," harap Al Yoppie. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: