Belitong FC Seleksi 25 Pemain Terbaik

Belitong FC Seleksi 25 Pemain Terbaik

TANJUNGPANDAN - Klub Sepakbola Belitong FC menargetkan lolos ke Liga 2 tahun depan. Untuk mencapai target tersebut, tim kebanggaan urang Belitung ini menggelar seleksi pemain di Stadion Tanjungpandan, Minggu (27/6).

Ratusan pemain dari berbagai klub amatir di Belitung nampak antusias dalam seleksi Minggu kemarin. Tidak hanya itu, kesebelasan Belitong FC juga akan merombak kepengurusan lamanya.

Sekjen Belitong FC Hamzah mengatakan, dalam kepengurusan baru ada nama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Serta calon CEO Belitong FC Alex dari Jakarta. "Dalam waktu dekat kepengurusan sudah terbentuk," kata Hamzah kepada Belitong Ekspres.

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk seleksi pemain akan dilaksanakan sehari. Dari ratusan pemain, yang terpilih hanya 25 pemain. Bahkan Belitong FC sudah memilih pelatih untuk mengarungi Liga 3 nanti. Yakni duet Pelatih Rudi dan Luki.

Pada kegiatan seleksi 25 pemain kemarin, terlihat nama-nama pemain top di pesepakbolaan Belitung. Mereka adalah, Tomy (kiper), Meidi (Stoper), Ari (sayap) dan Fikri (striker).

"Kita lihat kualitas mereka. Kita akan mengambil 25 pemain seleksi. Dalam kompetisi nanti, setiap tim akan dijatah 35 pemain. Untuk format kompetisi usia maksimal 23 tahun. Dan setiap tim diperbolehkan menggunakan pemain senior (d atas usia 23 tahun) maksimal lima orang," terangnya.

Agar dapat bersaing dengan tim-tim liga 3 lokal maupun nasional, Belitong FC akan mendatangkan beberapa pemain dari luar Belitung. Rencananya dalam waktu dekat pemain yang diincar akan tiba di Negeri Laskar Pelangi.

"Kita butuh dibeberapa posisi. Seperti Gelandang, Gelandang Serang dan Striker. Pekan depan mungkin pemain yang diincar akan tiba," ungkapnya.

Hatta menambahkan, untuk mewujudkan impian masyarakat Belitung agar Belitong FC lolos ke liga 2, pihaknya menganggarkan dana fantastis. Yakni kurang lebih Rp 3 miliar. "Sebagian dana dari APBD dan sebagian dari sponsor," tukasnya. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: