Belitung Expo 2021 Bawa Berkah, Omset Pelaku UMKM Naik 2 Kali Lipat

Belitung Expo 2021 Bawa Berkah, Omset Pelaku UMKM Naik 2 Kali Lipat

TANJUNGPANDAN - Belitung Expo 2021 yang digelar di kawasan Pantai Tanjungpendam membawa berkah bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan di masa sulit pandemi Covid-19.

Omset mereka rata-rata meningkat pada hari ketiga, sejak Belitung Expo dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 183, dibuka Kamis (1/7). Kegiatan expo ini akan berakhir Senin 5 Juli 2021.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Budi Swasta, Sabtu (3/7).

"Alhamdulillah para UMKM peserta Belitung Expo, khususnya kuliner omset mereka naik 2 kali lipat dari biasanya. Ditambah tahun ini juga bertepatan dengan orang gajian dan libur sekolah," kata Budi kepada Belitong Ekspres.

Budi berharap semoga event Belitung Expo 2021 ini memberikan manfaat bagi UMKM. Kemudian mereka juga akan melakukan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami mengharapkan saran dan solusi dari teman-teman UMKM, agar pelaksanaan Belitung Expo ini, bisa dilaksanakan jauh lebih baik ke.depannya," harap pria berkacamata ini.

Sementara itu, Agung Nugroho pemilik Hota-Hota Belitong, salah satu dari sekian pelaku UMKM sangat berterima kasih kepada Dinas KUKMPTK atas penyelenggaraan Belitung Expo 2021 ini.

"Alhamdulillah sangat senang, karena hari pertama dagangan kami diserbu pengunjung dan omzet pun bisa menjadi 2 kali lipat dari penjualan di outlet biasanya," ucapnya. Kemudian kata dia, sama halnya pada hari kedua. Pengunjung stand produk Hota-Hota Belitung makin tambah ramai, sehingga omzet bisa naik kembali.

"Harapan kami kedepan selain event ini bisa ditambah dengan event-event lainnya dan waktunya bisa lebih diperpanjang. Terima kasih," tukas Agung. (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: