Belitung Expo 2021 Dibuka Sore Ini

Belitung Expo 2021 Dibuka Sore Ini

TANJUNGPANDAN - Sehari sebelum pembukaan Belitung Expo tahun 2021 di kawasan Pantai Wisata Tanjungpendam, semua persiapan terus dimatangkan. Mulai dari pemasangan tenda, panggung, dekorasi, penerangan dan penataan stand-stand peserta.

"Persiapan H-1 ini sore ini sudah 80-an persen lah, mereka masih mendekor-dekor, dan insyaallah ini selesai sesuai rencana," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung Adnizar kepada Belitong Ekspres, Rabu (30/6).

Menurut Adnizar, pembukaan Belitung Expo 2021 dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke- 183, akan dilakukan Kamis (01/07) sore. Ia pun

berharap cuaca mendukung, sehingga pembukaan acara bisa berjalan sukses sesuai harapan. "Peserta sudah fix, yang mengisi tenda roder ada 20, dan UMKM ada 53, ditambah grup bonsai. Kita memang melarang PKL yang biasanya ikut di sekitar garis pantai, untuk menghindari kerumunan, mohon dipahami oleh masyarakat," jelasnya.

Ia menambahkan, Bupati Belitung akan membuka acara karena tidak mengundang tamu dari Kementrian atau Provinsi Babel, mengingat saat ini masih dalam pandemi. Meski demikian tidak mengurangi makna dan berharap rangkaian HJKT ini terlaksana dengan meriah dan sukses.

"Insyallah besok (pagi ini) persiapan sudah clear semuanya. Hari ini listrik untuk memback up sudah masuk juga dan teman-teman sudah mendekor. Untuk protokol kesehatan (prokes), kami tekankan akan dilaksanakan dengan ketat," katanya.

Sementara untuk penyemprotan disenfektan juga akan rutin dilakukan, seperti sore dan malam hari selama acara berlangsung. "Kita akan siapkan posko untuk gugus tugas, insyallah akan berjalan lancar. Kita himbau kepada masyarakat ketika mengunjungi area ini tetap menerapkan prokes," tandasnya. (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: