Belitung Persiapkan Infrastruktur dan Beautifikasi Sambut G20

Belitung Persiapkan Infrastruktur dan Beautifikasi Sambut G20

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung persiapkan Infrastruktur dan Beautifikasi Belitung sambut pelaksanaan G20 pada 7-9 September mendatang.

"Kami akan menampilkan ciri khas Belitung termasuk unsur kearifan lokal dan kebudayaan," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres.

Menurut Wabup, Belitung akan menampilkan potensi unggulan yang dimiliki kepada para delegasi G20. Seperti kondisi hutan mangrove yang masih asri dan terjaga, maupun laut dan langit Belitung yang biru alami.

"Orang tidak akan pernah tahu keunggulan Belitung kalau tidak ditampilkan. Kemudian penampilan ini harus dikoordinasikan dalam bentuk infrastruktur," ujarnya.

Isyak menambahkan, upaya mempercantik kota yang akan dilakukan dengan menata kawasan Bundaran Tugu Satam yang terletak di Pusat kota Tanjungpandan atau titik nol kilometer.

"Di bundaran Tugu Satam nanti akan dibangun Giant Letter bertuliskan G20 dan di sekelilingnya akan dipasang bendera negara peserta G20. Termasuk air mancur nanti warnanya disesuaikan dengan tema G20," terangnya.

Selain itu, Pemda juga akan berkoordinasi guna memastikan kondisi jalan yang dilalui oleh para delegasi menuju venue utama G20 dalam keadaan baik dan mulus.

"Sehingga nantinya akan dilakukan pengaspalan dan pelapisan serta rehabilitasi trotoar pejalan kaki," katanya.

Ia berharap, pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu memberikan dampak yang baik bagi Belitung di mata dunia internasional.

"Karena kami berpikir tentang Belitung selepas G20 ini makan kesempatan ini sangat berharga sekali untuk mempromosikan Belitung," pungkasnya. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: