TANJUNGPANDAN - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung menggelar kampanye melawan narkoba (war on drugs) di Gedung Kolong keramik, Sabtu (26/6).

Sejumlah pagelaran seni budaya ditampilkan dalam acara tersebut. Tari tradisional serta musik campak dari Lembaga Adat Melayu Belitung. Pada kegiatan ini, juga dihadiri langsung Bupati Belitung H Sahani Saleh.

Kepala BNNK Belitung Nasrudin mengatakan, kegiatan kali ini merupakan rangkaian HANI 2021. Untuk di Belitung mengusung tema budaya. Yakni melawan narkoba melalui seni dan budaya. "Untuk acara puncak akan dilaksanakan Senin (28/6) hari ini. Yakni acara virtual dengan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo," kata Nasrudin.

Dalam acara tersebut, BNNK juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang turut andil melawan narkoba. Dia menjelaskan, saat ini BNN memiliki program untuk memberantas narkoba. "Yakni program ketahanan keluarga anti narkoba. Serta desa bersih narkoba. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh mengajak masyarakat Belitung untuk perang melawan narkoba. Dia menjelaskan, di Belitung sudah beberapa kali terjadi penangkapan yang dilakukan polisi maupun BNN.

"Di Belitung saat ini selain narkoba, juga ada penyalahgunaan lain. Seperti ngelem, minum obat batuk. Dan baru-baru ini ada yang namanya kratom. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama," katanya.

"Dalam hal ini peran orang tua sangat dibutuhkan. Agar generasi muda terhindar dari narkotika. Sebab narkoba adalah musuh kita bersama," tutup Sanem dalam sambutannya. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: