Honda Edukasi Safety Riding #Cari_aMan di SMAN 1 Kelapa Kampit

Honda Edukasi Safety Riding #Cari_aMan di SMAN 1 Kelapa Kampit

KELAPA KAMPIT - PT. Asia Surya Perkasa Main Dealer sepada motor Honda Bangka Belitung (Babel) konsisten memberikan edukasi Safety Riding, dalam rangka menekan angka kecelakaan lalulintas, khususnya di Pulau Belitung.

Kali ini, Tim Safety Riding Honda Asia Surya Perkasa Main Dealer Babel kembali menggelar Safety Riding Education bertemakan "Kemanapun perginya, Selalu Cari_Aman" di SMA Negeri 1 Kelapa Kampit, akhir pekan lalu.

Kegiatan edukasi Safety Riding #Cari_aMan diawali doa bersama dan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Kelapa Kampit, Nasrun. Pihaknya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan yang diadakan PT. Asia Surya Perkasa.

"Ini tentu membuat siswa-siswi kami memiliki ilmu baru serta pengetahuan baru dalam berlalulintas. Karena nyatanya di lingkungan sekolah ini saja banyak yang belum sadar tentang pentingnya berlalu lintas," ujar Nasrun.

Sosialisasi ini juga merupakan wujud kepedulian kepada para pengendara, khususnya sepeda motor Honda baik yang sudah cukup umur, dan mempunyai surat izin mengendarai. Ataupun yang masih di bawah umur dan tidak/belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor.

"Dengan memberi pengetahuan/dasar-dasar dalam teknik mengendarai. Honda motor sebagai salah satu produsen besar sepeda motor di Indonesia. Honda juga gencar dalam menggelar sosialisasi keselamatan berkendara baik di sekolah, instansi pemerintah, bahkan langsung ke masyarakat," ujar Anggi Faeza.

Anggi Faeza selaku instruktur dari Tim Safety Riding Honda Babel, juga membagikan tips berkendara agar kemanapun perginya, selalu cari_aman, serta tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga membawa masker dan hand sanitizer.

Kemudian dilanjutkan dengan materi teknik dasar berkendara. Meliputi atribut keamanan wajib yang harus digunakan ketika berkendara seperti Helm, baju dan celana panjang, sarung tangan full cover, dan sepatu. Selain itu juga Anggi menjelaskan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung, serta cara memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Di samping mendapatkan pengetahuan tambahan tentang Safety Riding, siswa-siswi SMA Negeri 1 Kelapa Kampit juga mendapatkan pengetahuan lain. Diantaranya publik speaking, pengembangan bakat dan kepemimpinan, dibawakan oleh Gunawan selaku musisi, dan ketua berbagai organisasi di Belitung Timur.

"Harapan kami kepada siswa siswi setelah edukasi yang di berikan dapat memberikan contoh untuk teman-teman, guru bahkan keluarga di rumah. Yakni, tentang pentingnya budaya safety riding dalam kehidupan sehari-hari," harap Anggi.

"Untuk pihak sekolah SMA Negeri 1 Kelapa Kampit, Bapak Nasrun, S.Pd, kami mengucapkan terima kasih karena telah mendukung program safety riding dalam rangka menekan tingginya angka kecelakaan khususnya di Pulau Belitung," tandasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: