Isyak Bantu UMKM Belitung Melalui YouTube Impresi TV

Isyak Bantu UMKM Belitung Melalui YouTube Impresi TV

TANJUNGPANDAN - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie ikut membantu mempromosikan UMKM Belitung melalui YouTube Impresi TV. Saat ini, YouTube Impresi TV miliknya sudah ditonton sebanyak 136 ribu kali dalam waktu dua bulan.

"Sejak tayang perdana 2 bulan lalu, untuk subscribe sudah ribuan. Untuk konten-konten yang dilihat sudah mencapai seratus ribu lebih," kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Minggu (4/7) kemarin.

Isyak menjelaskan, awalnya ia memiliki ide tersebut saat kondisi perekonomian Belitung turun drastis lantaran Pandemi Covid-19. Sebab, waktu itu Negeri Laskar Pelangi hanya mengandalkan ekonomi kreatif dan pariwisata.

"Akhirnya kami berfikir bagaimana caranya agar perekonomian Belitung bangkit. Salah satunya agar lebih dikenal harus membuat promosi. Lalu saya menawarkan menjadi marketing secara luas," jelasnya.

"Waktu itu saya berpikir bagaimana memasarkan Belitung secara luas. Akhirnya ide itu muncul membuat YouTube dengan Nama Impresi TV ", sambung orang nomor 2 di Kabupaten Belitung ini.

Dia menambahkan, di YouTube tersebut sejumlah UMKM dan jajaran tradisional diperkenalkan. Bahkan dalam hal ini, Isyak tidak meminta bayaran (gratis) kepada pemilik UMKM. "Selain memasarkan UMKM, kami juga memperkenalkan pariwisata Belitung ke masyarakat luas," pungkasnya. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: