Perawat di Puskesmas Kelapa Juga Wafat Karena Covid-19

Perawat di Puskesmas Kelapa Juga Wafat Karena Covid-19

KELAPA - Seorang perawat bernama Ayu Ariyani (42) yang bertugas di Puskesmas Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, juga dilaporkan wafat karena Covid-19, Selasa, (13/7).

Tenaga kesehatan tersebut diketahui sebelumnya telah terpapar Covid-19 dan telah dirawat kurang lebih selama 10 hari di RSUP Soekarno.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M Putra Kusuma. "Ny Ayu alamat Desa Beruas Kecamatan Kelapa meninggal pada tanggal 13 Juli 2021 di RSUP Soekarno sekitar pukul 00.40 WIB," ujar Putra.

Putra juga mengkonfirmasi bahwa ini adalah kasus tenaga kesehatan pertama yang meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

"Almarhumah bekerja di Puskesmas Kelapa sebagai perawat. Beliau juga istri Kepala Desa Beruas. Direncanakan dimakamkan secara protokol kesehatan di Desa Beruas Kecamatan Kelapa," sebutnya.

Putra mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi apakah almarhumah menderita penyakit penyerta atau tidak.

Ucapan belasungkawa pun banyak mengalir dari rekan-rekan almarhumah di media sosial dan keluarga besar Puskesmas Kelapa yang merupakan rekan kerjanya.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin ya robbal alamin," ucap Putra. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: