PJUTS Dipertanyakan, Taufik: Itu Penting untuk Daerah Pulau

PJUTS Dipertanyakan, Taufik: Itu Penting untuk Daerah Pulau

TANJUNGPANDAN - Anggota DPRD Provinsi Babel, H Taufik Mardin, mempertanyakan Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) untuk masyarakat yang tidak terjangkau oleh PLN.

Bersama anggota DPRD Babel lainnya, Taufik sudah mempertanyakan hal itu saat kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Jakarta, beberapa hari lalu. Kunjungan bersama rekannya Ferdiansyah, Hendriyansen dan Wakil Ketua DPRD Babel, Muhammad Amin.

"Ternyata di Pusat, tahun 2021 ini belum bisa terakomodir, insyaallah tahun 2022 akan terakomodir," kata Taufik yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Babel kepada Belitong Ekspres, Selasa (29/6) kemarin.

Menurut Taufik, PJUTS itu sangat penting terutama untuk daerah kepulauan-kepulauan yang perlu penerangan. "Karena itu, kami akan berupaya mengusulkan. Lewat dinas provinsi mengusulkan itu kepada kementerian untuk membuat program PJUTS di masyarakat," jelasnya.

Kata dia, di Belitung ada beberapa daerah yang penerangan jalan dilakukan oleh kabupaten, Provinsi, termasuk program untuk lampu jalan. "Memang (di Belitung) juga masih ada permohonan masyarakat yang belum bisa diakomodir. Insyaallah atas kerja sama akan terakomodir semua terutama di tempat yang rawan," tandasnya. (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: