Sanem Ajak Polres Belitung Lebih Bersinergi Tanggulangi Covid-19

Sanem Ajak Polres Belitung Lebih Bersinergi Tanggulangi Covid-19

TANJUNGPANDAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memerintahkan kepada kepala daerah maupun kepolisian, berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19. Itu diungkapkan saat upacara HUT ke 75 Bhayangkara secara virtual di Aula Mapolres Belitung, Kamis (1/7).

Dalam virtual ini dihadiri Bupati Belitung H Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, Kajari Belitung I Gede Punia Atmaja dan Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Himelda Sidabalok.

Bupati Belitung Sahani Saleh berharap instansi Polri dapat menjalankan peran aktif dan fokus dalam menanggulangi wabah Covid-19, agar perekonomian masyarakat kembali bangkit. Khususnya di Kabupaten Belitung.

Menurutnya, apa yang dilakukan pihak kepolisian dalam menanggulangi Covid-19 di Belitung sangat baik dan kondusif. "Tentunya hal ini berkat peran aktif semua pihak. Termasuk dari jajaran TNI/Polri," kata Sanem kepada Belitong Ekspres.

Setelah ini, Sanem mengajak TNI/Polri agar lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Serta menjaga situasi Khamtibmas agar Kabupaten Belitung semakin aman dan kondusif.

Pria yang akrab disapa Sanem juga mengucapkan selamat HUT ke 75 Bhayangkara kepada instansi Polri. Dia berharap Kepolisian Republik Indonesia tetap jaya dan semakin dicintai masyarakat. "Tadi, pada saat upacara virtual merupakan hikmah. Sebab dipimpin langsung oleh pak Presiden Jokowi," pungkas Sanem.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengaku siap menjalankan amanah yang disampaikan saat virtual. Yakni berupaya untuk mencegah meningkatnya Covid-19 di Belitung.

Dia mengatakan, dalam upaya pencegahan Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan. Seperti melakukan vaksinasi massal yang dilaksanakan pekan lalu. "Selain itu, kita tetap melakukan patroli. Jika ada kerumunan kita bubarkan," pungkasnya. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: