SMAN 1 Manggar Kembali Torehkan Prestasi, Juara Umum Olimpiade Sains Nasional

SMAN 1 Manggar Kembali Torehkan Prestasi, Juara Umum Olimpiade Sains Nasional

Tim Olimpiade Sains SMAN 1 Manggar yang berhasil meraih juara umum. (Istimewa)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara umum Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) Belitung Timur (Beltim) 2022.

Selasa (15/6), Tim Olimpiade SMA 1 Manggar berhasil mengukuhkan posisi tertinggi di Olimpiade Sains Nasional tersebut. Tiga tahun berturut-turut, sekolah ini masih tetap menjadi yang terbaik.

Tidak tanggung-tanggung, 5 medali emas, 6 Perak, 2 Perunggu, dan 8 orang memenuhi kriteria berhasil lanjut ke kompetisi selanjutnya. Perolehan medali tersebut menjadi yang terbanyak dari seluruh sekolah di Kabupten Beltim.

Adapun abang-cabang yang berhasil menyumbangkan medali emas terdiri dari cabang Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Kimia, dan Geografi. Sedangkan cabang lain seperti Biologi dan Informatika berhasil menyumbangkan medali perak. 

Peraih medali emas bidang Astronomi, Indra Ramadhan mengaku bersyukur atas capaian ini. Bersyukur sekali alhamdulillah tahun ini berhasil mendapatkan medali emas di bidang Astronomi. Semoga raihan juarah ini dapat terus berlanjut di kompetisi-kompetisi selanjutnya," jelas Indra.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Amanda Rizkia Alfatika, peraih medali emas bidang Geografi. Setuju sekali dengan Indra, pastinya saya juga sangat bersyukur. Alhamdulillah di tahun ini dapat menjadi peraih emas di bidang Geografi," ucap Amanda. 

Kemudian ia juga menyebutkan bahwa hasil ini adalah berkat kerja keras dan dukungan banyak pihak. Tentu hasil hari ini adalah berkat kerja keras dan dukungan dari banyak pihak. Saya sempat sakit di waktu itu, namun Alhamdulillah atas dukungan banyak pihak saya masih bisa terus belajar," katanya.

"Oleh sebab itu, saya sangat mengucapkan terimakasih kepada orang tua, pembimbing, dan pihak sekolah atas segala dukungannya. Semoga saya bisa tetap menjadi yang terbaik sampai nantinya berhasil di tingkat nasional," imbuh Amanda.

Salah satu pembimbing olimpiade SMAN 1 Manggar, Hariyanto juga bersyukur atas capaian anak bimbingannya ditahun ini. Saya bersyukur atas capaian tim oimpiade SMAN 1 Manggar di tahun ini. Khususnya saya merasa lebih bersyukur juga karena cabang bimbingan saya yaitu kebumian berhasil mempertahankan sapu bersih medali emas, perak, dan perunggu," ujarnya.

Rasa bangga dan syukur tersebut juga di sampaikan oleh ketua tim OSN SMAN 1 Manggar, Triwarti. Luar biasa saya benar-benar bersyukur kepada Allah atas capaian ini. Karena alhamdulilah sudah tiga tahun dimulai dari tahun 2020 kami berhasil mempertahankan gelar juara umum," kata Triwarti. 

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan sekolah sehingga prestasi ini dapat diraih. Prestasi ini jelas tidak akan kami raih tanpa dukungan penuh kepala sekolah dan pihak sekolah, juga tentunya orang tua. Oleh sebab itu, terimakasih kepada pihak-pihak tersebut atas dukungannya. Dan semoga kita terus bisa berprestasi sampai menjadi medalist di tingkat nasional," ungkapnya.

Capaian yang luar biasa ini juga pastinya mmebuat kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin berbangga.  Alhamdulillah kali ini kami tetap berhasil mempertahankan gelar sebagai peraih medali emas terbanyak di OSN tingkat Kabupaten Beltim. Hal ini merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut disyukuri," ucap Sabarudin. 

"Terimakasih kepada semua pihak, orang tua dan pembimbing yang sudah bekerja keras sehingga sekolah ini berhasil mempertahankan tradisi juara di OSN-K ini. Saya harapkan kerja keras dan kerja cerdas ini terus berlanjut sampai menjadi medalis di tingkat nasional nanti. Dan semoga tradisi juara ini semakin meningkat di tahun-tahun berikutnya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: